5 Konser Gila dengan Aksi yang tidak Terduga di Dunia

[lihat.co.id] – Dalam konser tak hanya kuping penonton yang dihibur, tapi juga mata. Itulah sebabnya banyak musisi mengggelar konser dengan aksi panggung yang spektakuler Namun, kejutan tak selalu muncul dari aksi yang bisa dinikmati secara visual. Banyak hal tak terduga bisa terjadi di atas panggung. Berikut 5 Konser Gila dengan Aksi yang tidak Terduga di Dunia yang dihimpun NME:

1. Neil Young
[lihat.co.id] – Di sebuah panggung pada 1973 penyanyi asal Kanada Neil Young mengejutkan penonton. Neil hanya menyanyikan lagu-lagu dari album yang baru saja dirilis saat itu.

Gilanya, Neil hanya menyanyikan 12 lagu dari satu album dan mengulangnya kembali. Konser bertajuk ‘Tonight The Night’ itu adalah sebuah promosi dari album yang berjudul sama.

Konser diakhiri dengan teriakan dan ejekan dari seluruh penonton dan lagu ‘Tonight The Night’ yang sudah diulang untuk kesekian kalinya.

2. Madonna
[lihat.co.id] – Madonna memang sudah lama dikenal sebagai sosok yang kontorversial baik di atas atau pun di luar panggung. Tapi apa yang dilakukan Madonna di konsernya di Tel Aviv, Israel pada 2012?

Pelantun ‘Like A Virgin’ itu membagikan 600 tiket gratis untuk anggota kamp perdamaian Israel dan Palestina. Hal ini dilakukan Madonna untuk untuk mewujudkan perdamaian dunia.

“Ketika kita berdiri di atas ego, negara dan agama serta memperlakukan semua orang dengan hormat dan bermartabat, kelak itu (perdamaian) akan terjadi,” ungkapnya kala itu.

3. Radiohead
[lihat.co.id] – Sebagai sebuah band dengan jam terbang yang cukum lama, adalah hal yang membosankan jika harus membawakan lagi dan lagi lagu lama yang selalu diminta. 
 
Kebosanan itu yang sepertinya dihindari Radiohead dengan cara melakukan aksi ‘gila’-nya Pada sebuah konser pada 1985, 
 
Thom Yorke Cs secara tiba-tiba mengajak sebuah band ‘tribute’ bernama Ex-Lion Tamers untuk menggantikanmereka di atas panggung menyanyikan lagu andalannya ‘Creep’. Bisa dibayangkan seperti apa reaksi penonton saat itu!
4. Napalm Death
[lihat.co.id] – Bulan Maret kemarin, band heavy metal Napalm Death menggelar konser di Victoria & Albert Museum di Inggris. 
 
Dalam konser itu, entah bagaimana caranya band asal Inggris itu membuat sound system yang digabung dengan keramik dan tanah liat. Hasilnya?

Perpaduan itu menghasilkan ledakan suara yang begitu dahsyat dan akan menyebabkan kerusakan-kerusakan pada infrastruktur museum. Karena hal itu kemudian pihak museum membatalkan konser itu.

5. The White Stripes
[lihat.co.id] – Pada 2007, duo rock Jack dan Meg White yang mengibarkan bendera The White Stripes menggelar tur konser di Kanada. Pada salah satu kesempatan, mereka memainkan hanya satu kunci ‘one note long’ selama penampilannya hari itu, yaitu ‘C#’.

Aksi duo yang pernah menjadi suami-istri itu tentu membuat bingung penonton yang hadir. Tapi, akhirnya mereka menyelesaikan dan bermain secara penuh di panggung terakhir di Kanada.