5 Momen Terheboh Grup Kangen Band

BLoG kiTa – Kangen Band adalah salah satu band yang kontroversial. Dipuja sekaligus dibenci. Sampai akhirnya kasus hukum yang menjeret sang vokalis Andhika menghancurkan semuanya.

Kini, kendali diambil alih oleh Doddy, yang merekrut vokalis baru dan bertekad untuk membangun kembali band yang pernah berkibar sejak 2005 hingga menjelang 2011 itu.

Untuk memberi semangat pada Kangen Band yang tengah berubah dan mencoba bangkit lagi, yuk mengenang kembali momen-momen konyol, lucu, mengharukan dan mengesankan dalam perjalanan mereka! berikut 5 Momen Terheboh Grup Kangen Band Dirangkum dari hot.detik

1. Berawal dari Kisah Haru
BLoG kiTa – Muncul pada 2005 lalu, Kangen Band muncul dengan kisah penuh haru yang dimana mereka gabungan dari beberapa pedagang asongan dan tukang cendol yang mencoba meraih mimpi.

Kisah tersebut secara sadar atau tidak tentunya mendongkrak popularitas mereka. Hingga mereka pun berhasil menelurkan album pertama mereka ‘Aku, Kau dan Dia’ pada 2007.

Album tersebut pun sempat diklaim menjadi album paling banyak dibajak sepanjang sejarah industri musik Indonesia. Ketenaran Kangen Band pun dimulai sejak tahun tersebut.

2. Dua Personel Ditangkap Polisi karena Narkoba
BLoG kiTa – Berada di atas puncak kesuksesan, Kangen Band justru dihantam dengan badai persoalan. 
Dua personelnya, Izzy (keybordis) dan Andhika (mantan Vokalis) ditangkap pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) pada 2011 lalu.

Meski barang bukti pohon ganja dan beberapa linting ganja ditemukan, tapi keduanya tak terbukti pemilik dari barang bukti tersebut. Tapi setelah dicek keduanya memang terbukti menggunakan narkoba tersebut.

Alhasil, Pengadilan Negeri Jakarta Timur memvonis 7 bulan rehabilitasi. Masa kehancuran Kangen Band pun dimulai sejak kasus ini.

 
3. Andhika keluar
BLoG kiTa – Setelah kedua personelnya yang bebas pada awal 2012, ternyata tak begitu saja mengeluarkan Kangen Band dari masalah. Justru, masalah terbesar seperti baru saja datang.

Andhika ternyata diketahui menjalin kerja sama dengan salah satu label tanpa ada persetujuan label yang menaungi Kangen Band yaitu, Warner Music Indonesia. Alhasil, Andhika pun diberikan sanksi karena ulahnya itu.

Selain itu , karena kasus tersebut Andhika pun akhirnya dipecat, atau lebih tepatnya meminta dipecat dari band yang telah membesar namanya. Alhasil, band yang telah empat album itu pun semakin lama vakum.

 
4. Para personel bangkrut
BLoG kiTa – Permasalahan yang mendera Kangen Band medio 2011 hingga 2012 tentunya sangat berpengaruh bagi para personelnya. Tentunya paling berpengaruh ke penghasilan mereka.

Selama vakum lebih tepatnya dari 2011 hingga awal 2013, para personel pun bangkrut. Segala usaha sampingan dan beberapa barang mereka harus direlakan dijual untuk menyambung hidup.

Bahkan, sang gitaris Doddy sampai rela menjual rumahnya untuk bisa menghidupi keluarganya. Tapi mereka mencoba bangkit.


5. Bangkit lewat ‘Ijab Kabul’
BLoG kiTa – Ungkapan Badai Pasti Berlalu seperti coba diterapkan oleh Kangen Band. Bermodal vokalis baru Reihan dan satu tambahan gitaris, Rezka membuat mereka mencoba bangkit.

Mencoba keluar kebiasa buruk mereka dulu, Doddy Cs mencoba memperbaiki diri demi masa depannya mereka di industri musik Indonesia. Pemicu bangkitnya mereka dengan merilis single ‘Ijab Kabul’.

Kini, mereka pun mencoba untuk membangun citra baru dengan menonjolkan vokalis baru mereka, Reihan. Era kebangkitan Kangen Band pun kini telah dimulai!