5 Musisi Rapper yang Meninggal Dunia di Usia Muda

BLoG kiTa – Bulan Mei ini sepertinya bukan bulan yang baik bagi kalangan pelaku dan pecinta musik hip hop. Mereka baru saja kehilangan salah satu talenta muda berbakat, yaitu Chris Kelly aka Mac Daddy yang tergabung dalam duo Kris Kross.

Belum ada kabar pasti meninggalnya Chris. Beberapa pihak menyatakan bahwa pelantun ‘Jump’ itu mengalami overdosis obat-obatan.

Memang, dunia rapper begitu akrab dengan narkoba, perkelahian dan senjata sehingga tak jarang dari mereka harus mengakhiri kariernya di usia muda. Berikut 5 Musisi Rapper yang Meninggal Dunia di Usia Muda  seperti dilansir BLoG kiTa dan hot.detik

 
1. Eazy E
BLoG kiTa – Eazy E tergabung dalam sebuah grup rap bernama N.W.A bersama Ice Cube dan Dr.Dre. Selain itu ia juga dikenal sebagai ‘Godfather’ bagi musik bergenre gangsta rap.
 
Setelah hengkang dari N.W.A, Eazy E semakin menunjukkan pamornya sebagai penyanyi solo. Banyak pujian mengalir atas lirik-lirik dan aransemen ciptaannya.

Pada 1995, rapper dengan nama asli Eric Lynn Wright itu menghembuskan napas terakhirnya di usia 32 tahun di rumah sakit setempat. Kabarnya ia mendapatkan serangan asma dan diagnosis mengidap AIDS.

2. Chris Kelly

BLoG kiTa – Mendirikan duo rap Kris Kross bersama Chris Smith pada 1990-an, dua ‘Chris’ ini kemudian sukses dengan lagu berjudul ‘Jump’ yang dirilis pada 1992. Duo ini kemudian mencetak tiga album studio hingga 1996, namun setelah itu seperti meredup.

Chris Kelly yang juga dikenal sebagai ‘Mac Daddy’ meninggal dunia pada 1 Mei lalu. Dia ditemukan tak bergerak di kediamannya di Atlanta. Belum ada kabar pasti mengenai penyebab kematian rapper berusia 34 tahun itu. Kabar yang beredar, ia overdosis narkoba.

3. Proof

BLoG kiTa – Bernama asli DeShaun Dupree Holton, Proof adalah rapper berbakat asal Amerika Serikat yang berkarya dengan beberapa grup rap terkenal. Proof juga merupakan sahabat dekat rapper kenaaman Eminem, bahkan ia secara personal ikut Eminem dalam rangkaian ‘Up In Smoke Tour’ pada 2000.

Proof meninggal pada 2006 di sebuah klab malam di Detroit pada usia 33 tahun. Ia ditembak empat kali sebagai balasan dan pembelaan diri dari seorang kawan yang juga ditembak oleh rapper yang juga bermain di film ‘8 Miles’ itu.

4. Left Eye ‘TLC”

BLoG kiTa – Penyanyi rap perempuan dengan nama asli Lisa Lopes ini mengembuskan napas terakhir di usia 31 tahun setelah mengalami kecelakaan mobil. Lisa tak bisa mengontrol laju kendaraan dan akhirnya hilang kendali di Honduras pada 2002.

Lisa tergabung dengan grup rap perempuan bernama TLC yang sukses dengan 65 juta penjualan album secara internasional. Ironisnya adalah saat itu Lisa sedang mendapatkan tawaran untuk berkarier solo.

5. 2Pac
BLoG kiTa – Kariernya yang singkat namun fenomenal. Pemikiran-pemikiran kontroversialnya terhadap isu sosial dan politik. 2Pac juga digambarkan sebagai ikon rapper tersukses yang pernah tercatat dalam ‘Guinness Book of Record’ karena menjual lebih dari 73 Juta album di seluruh dunia.

Rapper yang juga aktivis kemanusian ini ditembak pada akhir 1996 di Las Vegas ketika sedang mengendarai mobil. Empat peluru bersarang di badan pelantun ‘Keep Ya Head Up’ ini. 2Pac meninggal enam hari kemudian karena kegagalan pernapasan dan gagal jantung.