5 Pemain Sepakbola ini jadi Sukses setelah pindah dari Arsenal

Bertikut 5 Pemain Sepakbola ini jadi Sukses setelah pindah dari Arsenal
dikutip dari berbagai sumber:

1. Thierry Henry

BLoG kiTa – Pemain asal Prancis ini pernah membela Arsenal pada musim 1999-2007 dengan mencatatkan rekor 174 gol dari 254 penampilannya selama delapan musim bermain di klub asal London Utara tersebut. Henry memutuskan hijrah ke Barcelona tahun 2007. Bersama Barca, Henry berhasil mencetak 35 gol dari 80 laga yang diikutinya.

Dua tahun setelah bergabung dengan Barcelona, striker asal Prancis ini bersama skuat berhasil menggondol gelar juara Liga Champions. 

 
Barca menaklukkan Manchester United di partai final. Meski usianya telah mencapai 30 tahun, tak mengurangi produktifitas golnya di klub Catalan tersebut. Gelar seperti ini tak pernah diraih Henry ketika berada di Arsenal.

2. Cesc Fabregas

BLoG kiTa – Fabregas adalah pemain jebolan akademi La Masia, sekolah sepakbola bagi kaum belia Barcelona. Sejak bergabung di Arsenal, 2003 silam, Fabregas belum pernah mengenyam gelar juara Liga Premier. Memang, The Gunners pernah meraih gelar juara FA di musim 2005 lalu dan juga jawara Community Shield 2004.

Sampai dengan 2011, Fabregas bersama Arsenal tak juga sempat mencicipi gelar juara Premier League sampai akhirnya memutuskan hengkang pulang kampung ke Barcelona tempat ia belajar sepakbola dan dibesarkan.

Tak sampai menunggu semusim tuntas, Fabregas yang ikut membawa Barca menjuarai laga Copa del Rey musim 2011-2012. Lalu juga Piala Super Eropa 2011, dan Piala Dunia Antarklub 2011.

3. Emmanuel Adebayor

BLoG kiTa – Penyerang asal Togo ini menjadi salah satu pemain Arsenal yang cukup lama meraih gelar juara saat sudah meninggalkan Arsenal. Adebayor butuh sekitar tiga tahunan untuk meraih gelar juara Copa del Rey bersama Real Madrid.

Adebayor sempat dijual Arsenal ke Manchester City 2009 lalu. Bersama City, Adebayor gagal meraih gelar juara. Barulah kemudian pada musim 2011, saat dipinjamkan ke klub raksasa Spanyol,

 
Real Madrid, striker jangkung itu ikut sukses meraih gelar juara Copa del Rey. Ketika di Madrid, pemain bertinggi 190 cm itu suskes mencetak lima gol dalam 14 penampilannya.

4. Samir Nasri

BLoG kiTa – Pemain kelahiran Marseille, Prancis ini hanya tiga musim berkostum Arsenal yakni pada musim 2008 hingga 2011. Nasri pun gagal mendapatkan gelar juara bersama The Gunners.

Dan pada tahun 2011, mantan pemain Marseille itu pun akhirnya memutuskan untuk pindah ke Manchester City. 

 
Barulah kemudian, Nasri mendapatkan gelar Community Shield pada tahun 2012 dan gelar juara Liga Premier musim 2011-2012. Jadi dia hanya satu musim meninggalkan Arsenal dan langsung mendapatkan gelar juara.

5. Robin van Persie

BLoG kiTa – Serupa dengan para pendahulunya, Robin van Persie pun mengalami masalah yang sama saat bersama Arsenal. Siapa yang tidak mengenal nama Robin van Persie, pria berusia 29 tahun itu. Striker langsing ini khusus didatangkan Sir Alex Ferguson ke Old Trafford dari Arsenal pada awal musim ini.

Tak perlu waktu terlalu lama, penyerang Timnas Belanda itu pun langsung menggebrak publik sepakbola Inggris dengan produktifitas golnya yang mencengangkan. Namun dalam 5 laga terakhir, RvP sempat dianggap mandul.

Keraguan publik sepakbola Inggris dan para suporter MU dibayar tunai RvP dengan 3 gol spektakulernya di gawang Aston Villa. Keunggulan MU atas Villa menjadikan The Red Devils kian sulit dikejar pesaing utamanya Manchester City dengan selisih angka 13 poin. Apalagi City cuma memiliki 4 sisa pertandingan. Mustahil.

Robin van Persie pun bertengger di puncak klasemen topskorer dengan 24 gol. Sang manajer, Sir Alex Ferguson pun mengidentikkan RvP dengan legenda MU asal Prancis, Eric Cantona. Jadi, hanya butuh satu musim bagi RvP untuk mendapatkan gelar juara Liga Premier.

Delapan tahun bersama Arsenal, gelar itu tak kunjung datang. Tapi bersama MU, RvP hanya perlu waktu satu musim. .