5 Penemu Teknologi Spektakuler Dunia yang berdarah Yahudi

BLoG kiTa – Berikut Para Penemu Teknologi Spektakuler Dunia yang berdarah Yahudi

1. Mark Zuckerberg penemu Facebook

BLoG kiTa – Mark Elliot Zuckerberg (lahir 14 Mei 1984) adalah seorang pemrogram komputer dan pengusaha Internet.Ia dikenal karena menciptakan situs jejaring sosial Facebook bersama temannya, yang dengan itu ia menjadi pejabat eksekutif dan presiden. 
Facebook didirikan sebagai perusahaan swasta pada tahun 2004 oleh Zuckerberg dan teman sekelasnya Dustin Moskovitz, Eduardo Saverin, dan Chris Hughes ketika menjadi mahasiswa di Universitas Harvard.Pada tahun 2010, Zuckerberg terpilih sebagai Person of the Year versi majalah Time.[9]Pada 2011, kekayaan pribadinya ditaksir mencapai $17,55 miliar.
Zuckerberg lahir tahun 1984 di White Plains, New York dari pasangan Karen, seorang psikiater, dan Edward Zuckerberg, seorang dokter gigi. Ia bersama tiga saudara perempuannya, Randi, Donna, dan Arielle,dibesarkan di Dobbs Ferry, New York.Zuckerberg dibesarkan sebagai seorang Yahudi dan menjalani bar mitzvah ketika menginjak usia 13 tahun,meski selama ini ia menetapkan dirinya sebagai seorang ateis.
2. Bill Gates pendiri Microsooft
BLoG kiTa – William Henry “Bill” Gates III (lahir di Seattle, Washington, 28 Oktober 1955; umur 57 tahun)[4] adalah seorang tokoh bisnis, investor, filantropis, penulis asal Amerika Serikat, serta mantan CEO yang saat ini menjabat sebagai ketua Microsoft, perusahaan perangkat lunak yang ia dirikan bersama Paul Allen. 
Ia menduduki peringkat tetap di antara orang-orang terkaya di dunia dan menempati peringkat pertama sejak 1995 hingga 2009, tidak termasuk 2008 ketika ia turun ke peringkat tiga.Selama kariernya di Microsoft, Gates pernah menjabat sebagai CEO dan kepala arsitek perangkat lunak, dan masih menjadi pemegang saham perorangan terbesar dengan lebih dari 8 persen saham umum perusahaan.
Gates lahir di Seattle, Washington, dari pasangan William H. Gates, Sr. dan Mary Maxwell Gates yang merupakan keturunan Yahudi dan bangsa Inggris, Jerman, serta Skot-Irlandia.Keluarganya termasuk masyarakat menengah ke atas; ayahnya adalah pengacara ternama, ibunya menjabat sebagai anggota dewan direktur First Interstate BancSystem dan United Way, dan ayahnya, J. W. Maxwell, adalah presiden bank nasional.
3. Larry Page dan Sergey Brin penemu Google
BLoG kiTa – Siapa yang tidak tahu Google?…..semua orang dipelosok penjuru dunia yang pernah menggunakan internet pasti tau Google, bahkan apabila kita memiliki pertanyaan yang susah dijawab kita pasti akan mencarinya di google dan yang membuat hati kita bahagia pertanyaan yang sulit terebut pasti ada jawabanya di google. 
Memang google telah merasuk kedalam sendi kehidupakan kita. Tahukah anda siapa dibalik kesuksesan Google dialah Sergey Brin dan Lawrence (Larry) Page. Apabila kita menyimak cerita sukses dari dua orang tersebut memang sangat inspiratif dan fenomenal, hanya dalam waktu 10 tahun mereka bisa menempati posisi 5 besar warga terkaya di AS dan menjadi TOP 30 orang terkaya didunia. Bagaimana tidak orang seperti mereka bisa membayar jutaan orang melalui salah satu programnya yaitu Google Adsense Publisher.

Sergey Brin lahir di Moscow, Soviet Union, 21 Agustus 1973 adalah seorang pengusaha Amerika . Lahir di Rusia, Brin mempelajari ilmu komputer dan matematika sebelum mendirikan Google dengan Larry Page. Brin adalah presiden teknologi pada Google dan mempunyai perkiraan kekayaan $18.7 milyar, yang membuatnya menjadi orang nomor 26 terkaya di dunia.salah.
Sergey Mikhailovich Brin lahir di Moskwa, Uni Soviet, dari sebuah keluarga Yahudi. Ayahnya yang bernama Mikhail Brin dan ibunya Evgenia Brin adalah ahli matematika lulusan Moscow State University. Pada tahun 1979, ketika Brin berumur 6 tahun, keluarganya pindah ke Amerika Serikat. 

Di sana, Brin didaftarkan di sekolah dasar Paint Branch Montossori, Adelphi, Maryland. Ayahnya, yang juga seorang profesor di departemen matematika University of Maryland, berperan besar mengembangkan ketertarikan Brin pada matematika. Pada bulan September 1990, setelah lulus dari Eleanor Roosevelt High School, Brin diterima di University of Maryland, College Park. 
Di sana ia mengambil jurusan ilmu komputer dan matematika, dan berhasil mendapatkan gelar Bachelor of Science pada tahun 1993.Brin kemudian melanjutkan pendidikan ilmu komputernya di Stanford University melalui bewasiswa dari National Science Foundation. Ia menerima gelar masternya pada bulan Agustus 1995.
Lawrence (Larry) Page lahir pada 26 Maret 1973 di Michigan, Amerika Serikat. Ia selalu memiliki minat pada komputer ketika tumbuh dewasa dan didorong oleh ayahnya, Dr Carl Victor Page, seorang profesor ilmu komputer dari Michigan State University.Saat ini ia adalah presiden produk pada Google Inc.
Larry Page lahir di East Lansing, Michigan. Ayahnya, Carl Page, mendapatkan gelar Ph.D. dalam ilmu komputer pada tahun 1965 ketika bidang itu dianggap sebagai “pelopor dalam ilmu komputer dan kecerdasan buatan.” Baik dia dan ibu Larry Page, Gloria, adalah profesor ilmu komputer di Michigan State University. Ibu Larry Page adalah Yahudi namun dia dibesarkan tanpa agama.
4. Andrew Grove pendiri Intel
BLoG kiTa – Andrew Grove adalah pendiri dan kepala Intel. Perusahaan ini memproduksi mikroprosesor yang dipasang dalam hampir 90 persen komputer pribadi (PC) sedunia. Mikroprosesor yang diproduksi Intel bahkan ikut meningkatkan pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat setinggi 30 persen.
Lelaki berdarah Yahudi ini lahir di Budapest, Hungaria. 
Untuk menghindari komunisme dan Jerman Nazi, dia melarikan diri ke Amerika Serikat. Dia lalu menetap di negara itu sejak 1957.
Dr. Andrew Grove lulusan Universitas Kalifornia. Sebagai seorang ahli dinamika cairan dan kimia, dia kemudian memasuki Lembah Silikon yang memulai revolusi dijital sedunia. Bersama dua orang rekannya, Grove memproduksi apa yang kemudian kita kenal sebagai mikroprosesor.

Keberhasilannya memimpin Intel memungkinkan perusahaan itu memiliki keuntungan bersih yang melampaui keuntungan bersih IBM. Untuk jasanya yang luar biasa di bidang teknologi informasi, Dr. Andrew Grove dinobatkan mingguan Time terbitan 1997 sebagai Man of the Year, Tokoh Tahun 1997.

5. Andy Rubin pendiri Android
BLoG kiTa – Andrew E. Rubin adalah pendiri dan mantan CEO Danger Inc. dan Android Inc. Ia sebelumnya menjabat sebagai Wakil Presiden Senior Konten Telepon Genggam dan Digital di Google sampai Maret 2013. Di Google, ia mengawasi pengembangan Android, sebuah sistem operasi sumber terbuka untuk telepon pintar.Rubin memegang empat paten untuk hasil temuannya yang diyakini bernilai US$100 juta.
Rubin adalah seorang Yahudi.Ia dibesarkan di Chappaqua, New York, sebagai putra dari seorang psikolog yang kelak mendirikan firma pemasaran langsungnya sendiri. Firma ayahnya bertugas membuat foto-foto perangkat elektronik terbaru untuk dikirimkan bersama tagihan kartu kredit.Rubin mengoperasikan sistem papan buletin komputer semasa mudanya.

Pada tanggal 13 Maret 2013, Larry Page melalui blognya mengumumkan bahwa Andy Rubin pindah dari divisi Android untuk memulai sejumlah proyek baru di Google.Posisinya digantikan oleh Sundar Pichai yang juga menjabat sebagai kepala divisi Chrome di Google.