5 Perabot Rumah yang paling Jarang Dibersihkan

Periksa segala perabot dan furnitur Anda. Apakah Anda yakin semuanya benar-benar bersih? Ada beberapa barang yang tergolong rumit untuk dibersihkan, padahal benda tersebut menyimpan banyak kuman yang bisa membahayakan kesehatan Anda Mesin cuci, komputer adalah benda elektronik yang rasanya sulit untuk dibersihkan. Sebenarnya dua barang tadi bisa Anda bersihkan dengan cara yang mudah. Berikut beberapa perabot rumah yang jarang dibersihkan namun sebenarnya bisa dicuci, dilansir eHow.
1. Bantal
Cara mencuci: Sebagian besar bantal dapat dicuci di mesin cuci. Gunakan detergen yang ringan dan jalankan dengan kecepatan rendah.

Cara mengeringkan : Tiap bantal memiliki bahan yang berbeda. Karena itu waktu pengeringan juga berbeda-beda tergantung bahan. Periksa bahan bantal sebelum dicuci dan dikeringkan.

Periksa kekeringan: Ini penting untuk mengeringkan bawah bantal benar-benar untuk mencegah jamur dan jamur tumbuh. Bersihkan tiap tiga atau enam bulan sekali.

2. Mesin cuci
BLoG kiTa – Menghapus bakteri: Air panas dengan suhu 60 derajat celcius dan pemutih adalah satu-satunya cara untuk membunuh kuman. Lakukan tiap sekali dalam sebulan, jalankan mesin yang berisi air panas dan pemutih untuk menghapus kuman yang menempel.

3. Komputer

BLoG kiTa – Mulailah dengan melepas seluruh bagian komputer seperti, CPU, keyboard dan mouse. Bersihkan debu dengan menyikat tombol secara lembut dengan kuas atau sikat pembersih komputer. Anda bisa menyedot kotoran dengan memakai vakum.

Untuk menghilangkan kuman, tuangkan sedikit alkohol ke kain bersih dan usap di bawah tombol dan mouse. Untuk celah yang dalam, gunakan kapas yang dicelupkan ke dalam alkohol. Bersihkan satu kali dalam sebulan

4. Dompet dan tas
Bahan vinyl atau plastik: Hilangkan kuman dengan cairan desinfektan
Bahan kulit: Gunakan tisu bayi bebas alkohol

Bahan katun: Cuci dengan air panas dan detergen lalu jemur agar kering.
Bersihkan tiap seminggu sekali

5. Wastafel dan tempat mencuci piring
BLoG kiTa – Bersihkan setiap malam dengan menggunakan cairan desinfektan di bagian dalam dan luar wastafel atau tempat mencuci piring. Agar wastafel tetap mengkilap, tuangkan setengah cangkir baking soda ditambah secangkir cuka, lalu bilas dengan air panas. Lakukan hal tersebut sebulan sekali Ternyata benda-benda tadi bisa dibersih