5 Sebutan untuk Ahmad Fathanah

BLoG kiTa – Nama Ahmad Fathanah ramai menjadi pembicaraan setelah ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 29 Januari 2013 lalu. Pria yang diketahui dekat dengan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq ini ditangkap KPK di kamar Hotel Le Meridien saat sedang berduaan dengan seorang mahasiswi bernama Maharany.

Fathanah ditangkap dengan uang sebesar Rp 980 juta yang diduga untuk suap memperlancar pengeluaran izin impor daging sapi kepada Luthfi Hasan Ishaaq yang saat itu menjabat sebagai Presiden PKS. Suap itu diduga dari PT Indoguna Utama.

Belakangan diketahui, Fathanah juga memiliki kedekatan dengan sejumlah wanita cantik di antaranya, Ayu Azhari, penyanyi dangdut Tri Kurnia Puspita, model dewasa Vitalia Shesya dan Novia Ardhana. Wanita-wanita tersebut diberi sejumlah barang mewah, seperti mobil, arloji mahal dan duit ratusan juta.

Siapakah Fathanah? Berikut lima sebutan untuk Fathanah,dikutip dari Merdeka:

1. Agen Asing

BLoG kiTa – Ketua DPP PKS Indra mengaku sebelumnya tidak mengenal sosok ahmad Fathanah. Menurutnya PKS merupakan korban dari kebusukan Fathanah.Â

Bahkan ditambahkan dirinya Fathanah juga kerap kali mengklaim sebagai kader PKS untuk menjatuhkan citra partainya itu. Dia curiga bahwa Fathanah ingin hancurkan PKS.Â

“PKS adalah korban dari AF yang patut dicurigai dia ditugaskan untuk membusukkan PKS atau patut dicurigai ingin menghancurkan keberadaan PKS.” jelas Indra.

Indra menilai bahwa ada pihak asing yang tidak suka dengan kebijakan Menteri Pertanian Suswono yang juga kader PKS dalam melakukan pengurangan terhadap kuota impor daging sapi.

“Saya mengira dia titipan asing,” tandasnya

2. Makelar

BLoG kiTa – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera Fahri Hamzah mencurigai adanya aliran dana dari Fathanah yang juga mengalir ke partai selain PKS. Fahri Menilai Ahmad Fathanah adalah makelar yang digunakan oleh banyak pihak.

Fahri juga menantang Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan membuka semua transaksi perbankan, dari rekening Fathanah. untuk dapat mengetahui aliran dana tersebut.

“Ahmad Fathanah ini makelarnya semua orang. Makanya saya tantang PPATK untuk umumkan aliran dana dari Fathanah ke mana saja,” kata Fahri kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Senin (13/5).

3. Tukang Lobi

BLoG kiTa – Kedekatan Ahmad Fathanah dengan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq menjadi dampak buruk bagi partai yang berdiri sejak tahun 2002 itu. Bahkan banyak yang mengira bahwa Fathanah adalah merupakan kader PKS.

Namun Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera Fahri Hamzah menampik tudingan Fathanah merupakan kader PKS. Dia pun yakin Fathanah tidak hanya berhubungan dengan PKS saja.

“Fathanah ini kan makelar. Tukang lobi. Pasti dan saya yakin dia tidak hanya berhubungan dengan PKS,” ujar Fahri.

4. Pengusaha

BLoG kiTa – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita rumah yang dibeli Ahmad Fathanah di Perumahan Pesona Khayangan Blok BS Nomor 5, Kota Depok, Jawa Barat. Setelah harta disita, Septi Sanustika, istri Fathanah kebingungan untuk menghidupi anaknya yang baru berusia 1,5 bulan, Ammira Naura Fathanah.

Perhiasan berupa kalung, cincin dan gelang emas milik pribadinya pun ikut disita KPK. Selama satu setengah tahun menikah dengan Ahmad Fathanah, Septi mengaku tak mengetahui dari mana asal uang yang diberikan suaminya.

“Barang-barang saya kan sudah seluruhnya disita KPK, mobil saya, perhiasan saya, bahkan cincin kawin juga disita KPK. Kalung gelang yang saya beli pakai uang sendiri pun disita KPK,” ujarnya di Depok, Sabtu (11/5).

Septi pun tak mengetahui terkait usaha yang digeluti suaminya. Sefty juga tidak mengetahui terkait aliran dana yang mengalir dari suaminya kepada wanita-wanita cantik.

“Tentu saya tahu suami saya pengusaha, tapi saya enggak tahu soal aliran dana ke wanita-wanita itu, makanya saya syok banget saat tahu, saya juga menyusui anak kami, Amira sambil menangis terus,” ungkapnya.

5. Bang Toyib

BLoG kiTa – Ahmad Fathanah, tersangka kasus dugaan suap impor daging sapi dikabarkan memiliki istri bernama Surti di Bekasi. Sejak menikah, rumah tangga Fathanah dengan Surti dikabarkan tidak harmonis. Zulkarnain, seorang warga Bekasi kenalan Fathanah, menceritakan pria itu jarang pulang. Warga pun menyebut Fathanah ‘Bang Toyib’.

“Jarang pulang, cerainya saya juga nggak tahu, tahu-tahunya ada berita di televisi. Pak Olong sudah di KPK,” katanya.

Zulkarnaein menjelaskan, Perkenalan antara keduanya berawal Fathanah sering datang ke masjid Ainul Yaqin. Fathanah dan Surti merupakan jamaah masjid tersebut. Setelah akrab, keduanya pun langsung menikah.

Lebih jauh, pria paruh baya itu tidak mengetahui kelanjutan hubungan rumah tangga Fathanah dengan Surti. Kabar yang merebak dari warga sekitar, pasangan itu telah bercerai. “Katanya sih sudah cerai, yah gara-gara jarang pulang. Tapi saya nggak tahu pasti,” paparnya.