5 Tempat Liburan yang bisa Memberikan Tato Terbaik

BLoG kiTa – Para pecinta tato atau traveler yang ingin membuat tato, bisa mencoba mendatangi beberapa tempat berikut. Inilah 5 destinasi wisata yang juga terkenal memiliki hasil tato keren di dunia, baik yang permanen atau temporer.

Dari Asia hingga Eropa, selalu ada alasan untuk melancong ke tempat yang baru, termasuk untuk membuat tato. Dari Lonely Planet’s Best of Travel 2013,berikut 5 destinasi yang bisa memberikan tato terbaik untuk Anda:

1. Wat Bang Phra, Thailand

BLoG kiTa – Kebanyakan, tato dibuat untuk menunjukkan siapa diri mereka, juga ada yang ingin mendapat jimat. Di vihara Wat Bang Phra, Nakhon Chai Si, Thailand, Anda juga bisa membuat tato yang tidak biasa. Di sini, tato dibuat dengan diyakini memiliki kekuatan gaib.

Ada beberapa bentuk yang bisa dipilih antara lain monyet, harimau atau desain khmer kuno. Tato ini konon bisa memberi kekuatan, perlindungan dan nasib baik kepada sang pemilik. Angelina Jolie pun sudah memiliki tato dari tempat ini. Tertarik?

2. Henna Souk, Maroko
BLoG kiTa – Takut dengan jarum suntik tapi ingin memiliki tato? Coba saja melancong ke Henna Souk di Fez, Maroko. Hena atau pacar Arab bisa membekas di kulit manusia selama beberapa waktu namun akan hilang setelah beberapa minggu. Di Maroko dan beberapa negara Timur lainnya, wanita menggunakan hena di kaki dan tangan saat ingin menikah.

Nah, para wisatawan juga bisa lho mendapat guratan tato dari hena meski belum ingin menikah. Jelajahi saja pasar Henna Souk dan carilah stand favorit Anda dan pilihlah desain hena kesukaan.

3. Tahiti
BLoG kiTa – Penasaran dari mana kata tato berasal? Kemungkinan dari negara ini. Dalam bahasa Tahiti, tato memiliki kata asal tatau. Dahulu kala, ada seorang seniman yang membuat sisir dari gigi hewan yang ditajamkan.

Ia mencelupkan sisir pertama ke cairan hitam organik. Kemudian, dengan sisir kedua, ia menekan cairan tersebut agar masuk ke dalam pori-pori kulit. Saat proses pembuatan, bunyinya seperti “tat tat tat” dan dari situlah kata tatau yang kemudian jadi tato dibuat. Adapun dua bentuk tato yang paling terkenal adalah kura-kura yang berarti kesuburan dan tikis atau topeng kayu yang berarti perlindungan.

4. Delhi, India
BLoG kiTa – Satu lagi yang mirip dengan hena dari Maroko adalah mehndi dari India. Warnanya sama dengan hena atau pacar Arab, yaitu orange kecoklatan. Hampir mirip di Maroko, para wanita mengenakan mehndi saat akan menikah.

Beberapa desain gambar yang terkenal adalah motif paisley, burung merak dan bunga-bunga. Anda bisa menemukan seniman mehndi di sekitar Hotel Sheraton di Paharganj, Delhi.

5. North Island, Selandia Baru
BLoG kiTa – Suku asli Selandia Baru memiliki tato dengan warna dasar biru yang keren. Desainnya rumit dan mewakili kepribadian sang pemilik tato. Terbayang kan betapa kerennya tato mereka.

Selain mewakili kepribadian, tato mereka juga menjelaskan dari mana orang itu berasal dan seberapa berani orang tersebut. Bisa dibilang, tato tersebut seperti sejarah sang empunya. Tentu tidak bisa langsung terbaca karena semua dibuat dengan simbol. Tato yang bernama ta moko ini sangat suci sehingga tidak bisa sembarang orang membuatnya.