5 Tempat Pembantaian Manusia yang paling Angker di Dunia

Sejumlah tragedi dan pembantaian terjadi di berbagai tempat di dunia. Tidak ayal kalau tempat yang dulunya adalah bekas pembantaian, dikenal angker. Setidaknya ada 5 tempat pembantaian yang dikenal angker di dunia. Mulai dari Taman Fatahillah di Jakarta hingga Rumah Amytyville di Amerika Serikat, disebut angker dan punya kisah mengerikan. berikut 5 Tempat Pembantaian Manusia yang paling Angker di Dunia dikutip travel.detik:

1. Rumah Amityville, AS
Rumah Amityville, AS
lihat.co.id-Sekilas melihat, rasanya tidak ada yang salah dengan Rumah Amityville di kota kecil Long Island, New York. Adapun Rumah Amityville yang beralamat di 112 Ocean Avenue tersebut disebut sebagai rumah dengan kisah hantu paling seram!
Alkisah Pada Desember 1975, pasangan suami istri George Lutz, Kathy Lutz dan 3 anak mereka pindah ke rumah baru di 112 Ocean Avenue, Amityville. Di rumah ini, mereka mengaku diganggu roh jahat mulai dari penampakan, kesurupan, sampai gangguan fisik.
Ternyata setahun sebelumnya, rumah itu dihuni oleh keluarga DeFeo. Anak sulung mereka, Ronald DeFeo Jr menembak mati kedua orang tua dan 4 saudara kandungnya. DeFeo akhirnya dipenjara, namun banyak orang yang percaya kalau arwah keluarga DeFeo masih bergentayangan.
2. Pantai Changi, Singapura
 Pantai Changi, Singapura
lihat.co.id-Ternyata di balik sisi modern Singapura, ada Pantai Changi yang terkenal akan kisah angkernya. Tidak sedikit pengunjung yang mendengar teriakan dan suara orang menangis ketika berkunjung ke pantai tersebut. Penduduk setempat percaya kalau pantai tersebut merupakan tempat pembantaian etnis Tionghoa saat masa penjajahan Jepang. Ngerinya lagi, terlihat juga penampakan kepala terbang hingga badan tanpa kepala. Hii!
3. Menara London, Inggris
Menara London, Inggris
lihat.co.id-London menyimpan banyak bangunan bersejarah yang umurnya sudah sangat tua. Salah satu yang paling terkenal adalah Tower of London yang terletak di samping Sungai Thames dan London Bridge. Konon, bangunan ini dihuni hantu tanpa kepala!
Selain umurnya yang sudah 1.000 tahun lebih, banyak kisah hantu yang melekat di bekas rumah anggota kerajaan Inggris ini. Salah satu yang paling terkenal adalah hantu Anne Boleyn tanpa kepala.
Anne adalah istri kedua dari Raja Henry VIII yang dieksekusi di Salt Tower atau yang sekarang disebut sebagai Bloody Tower alias menara berdarah. Ia dituduh selingkuh oleh Raja Henry dan akhinya mati dipenggal kepalanya pada tahun 1536.
Konon penampakan hantunya masih sering terlihat di komplek kastil ini. Mungkin saja Anda dapat menjumpai Anne Boleyn apabila berkunjung ke Menara London. Asal jangan datang sendirian saja.
4. Colosseum, Italia
Colosseum, Italia
lihat.co.id-Bagi traveler yang datang ke Italia, kurang lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Colosseum yang ada di Roma. Terlepas dari kemegahannya, Colosseum merupakan bekas arena pertumpahan darah antar gladiator.
Dahulu pada masa Romawi, Colosseum menjadi arena tarung sekaligus tempat putusan hukuman mati bagi para kriminal. Tidak sedikit yang mati bertarung hingga terbunuh oleh singa ganas yang sengaja dilepas. Sehingga tidak heran kalau Colosseum menjadi tempat yang angker.
5. Taman Fatahillah, Indonesia
Taman Fatahillah, Indonesia
lihat.co.id-Tempat pembantaian sadis terakhir ada di dalam negeri, yaitu Taman Fatahillah di Kawasan Kota Tua Jakarta. Sebagai salah satu tempat wisata favorit Jakarta, Taman Fatahillah ternyata punya sejarah kelam sebagai tempat pembantaian.
Pada tahun 1740, taman ini pernah menjadi saksi bisu pembantaian warga Tionghoa yang tinggal di Batavia. Kira-kira 10 ribu masyarakat Tionghoa dibantai di sini selama sekitar seminggu. Alasannya karena pihak Belanda takut akan terjadinya pemberontakan oleh kaum Tionghoa.
Mayat yang sudah bergelimpangan dibuang ke sebuah muara. Inilah awal hadirnya nama Muara Angke. Dari bau bangkai yang dikeluarkan oleh potongan tubuh yang dibuang tersebut. Siapa sangka…