6 Aksi Mengelabui Wasit yang paling Terkenal di Sepakbola

BLoG kiTa – Aksi David Luiz ketika Chelsea bertandang ke Manchester United akhir pekan kemarin menjadi topik terhangat di Liga Inggris, Pemain asal Brasil itu kedapatan tertawa setelah sesaat sebelumnya meringis kesakitan akibat dilanggar rekan senegaranya Rafael da Silva. 
 
Akibat kejadian itu Rafael harus menerima kartu merah dan United akhirnya kalah 0-1 di Old Trafford Sejatinya kejadian itu bukanlah kali pertama seorang pemain kedapatan beraksi untuk mengelabui wasit. Berikut ini beberapa Aksi Mengelabui Wasit yang paling Terkenal di Sepakbola Dirangkum dari bola.net
 
1. David Luiz (Chelsea)
BLoG kiTa – Ketika Chelsea sudah unggul satu gol dari Manchester United akhir pekan lalu, David Luiz berniat mengulur waktu dengan menggiring bola ke pojok, Lalu datanglah Rafael dengan tebasan brutalnya hingga membuat David Luiz terjatuh kesakitan. Namun setelahnya ia terangkap kamera tertawa sesaat setelah nampak kesakitan.

2. Pepe (Real Madrid)
BLoG kiTa – Kejadian ini terjadi pada laga panas El Clasico. Bek Real madrid Pepe berduel dengan Cesc Fabregas. Tiba-tiba terjatuh kesakitan dengan tangan memegangi wajahnya Ternyata aksi Pepe hanya pura-pura karena di tayangan ulang terlihat tangan Fabregas hanya mengenai tangan dari pemain asal Portugal itu, bukan wajahnya.
3. Sergio Busquets (Barcelona)
BLoG kiTa – Mungkin inilah aksi diving paling terkenal hingga sekarang. Dalam partai semifinal Liga Champions antara Barcelona vs Internazionale, Sergio Busquets terjatuh menahan sakit saat dilanggar Thiago Motta Motta pun harus menerima kartu merah atas kejadian tersebut. Namun sesaat kemudian terlihat wajah Busquets tidak merasa kesakitan seperti terlihat sebelumnya.

4. Dida (AC Milan)

BLoG kiTa – Di penyisihan grup Liga Champions musim 2007/2008 seorang suporter Celtic masuk lapangan dan berlari ke arah kiper AC Milan Nelson Dida. Sesaat kemudian kiper asal Brasil itu terjatuh kesakitan sambil memegangi mukanya Namun dari tayangan ulang suporter tersebut terbukti tidak memukul Dida, melainkan hanya mengarahkan tangannya ke arah sang kiper saja. Akibat kejadian ini Celtic dihukum denda 25 ribu Pounds dan Dida dilarang bermain dalam dua laga.
5. Cristiano Ronaldo (Portugal)
BLoG kiTa – Piala Dunia Jerman 2006 mengingatkan kita atas aksi bintang Portugal Cristiano Ronaldo yang terekam kamera mengedipkan mata ke arah bangku cadangan Timnas Seleccao Hal ini dipercaya sebagian besar orang sebagai bentuk tanda keberhasilan taktik untuk memprovokasi Wayne Rooney hingga mendapat kartu merah.
6. Rivaldo (Brasil)
BLoG kiTa – Masih dari Piala Dunia, namun kali ini di Korea Jepang 2002. Dalam partai melawan Turki, Bintang Brasil Rivaldo terjatuh sambil memegangi wajahnya, dan meringis kesakitan Namun dalam tayangan ulang terlihat pemain bernomor 10 itu terkena bola di lengannya, bukan di wajahnya.