7 Cara Mudah Membentuk Girlband

BLoG kiTa – menjamurnya girlband di Indonesia. Pasti menyenangkan ya, kalau bisa bernyanyi sambil senang-senang bersama sahabat-sahabat perempuanmu?Kesenangan itu belum ditambah memakai baju-baju bagus, didandani cantik, dan tentu saja, kalau sukses, dikenal banyak orang. Kalau kamu punya mimpi menjadi anggota girlband atau berniat mendirikannya, simak halaman berikut ini!seperti dilansir dari musik.kapanlagi.
 
1. The Girls 
BLoG kiTa – Namanya girlband di sini, bukan memainkan alat musik, tetapi bernyanyi dan menari bersama. Jadi tidak perlu susah-susah cari yang bisa main gitar atau drum Sekadar saran, ada baiknya mempertimbangkan perbedaan tinggi badan. Bukan apa-apa, kalau ada salah satu yang tingginya ekstra, bisa-bisa terpotong fotonya di koran
2. Tentukan Tipe
BLoG kiTa – Ingat Spice Girls dan bagaimana mereka terbagi dalam karakter-karakter tertentu? Nah, itu strategi penting. Sampai sekarang pun Victoria Beckham masih sering disebut Posh Spice. Lihat kan, betapa label bisa begitu lama tertempel Jangan lupa, karakter ini tentunya harus disesuaikan dengan kostum.

3. Berlatih 

BLoG kiTa – Dalam dunia girlband-boyband, melakukan minus one atau lipsync selalu dapat dimaafkan. Maka berkonsentrasi dengan gerakan tari lebih penting demi karier. Yakinkan diri untuk terus-menerus berlatih, setidaknya sesuai nada walaupun tidak se-smooth Agnes Monica. Bagaimana kalau seorang temanmu tidak bisa menari? Minta dia yang menggoyangkan tamborin ketika kalian menari.
4. Kontroversi 
BLoG kiTa – Semua suka drama, apalagi persaingan di antara para gadis. Menciptakan sedikit drama sah dalam industri musik. Justin Bieber saja berpura-pura laptopnya hilang demi promo klip Personelnya sendiri tidak perlu berkomentar apa-apa, biarkan saja masyarakat yang menilai. More haters is better? Mungkin saja, tergantung kamu menyikapinya.
5. Tentukan Lagu 
BLoG kiTa – Yang terpenting, jangan memilih lagu rumit yang membuatmu harus salto dua kali berturut-turut. Ingat, kamu menari sambil bernyanyi, jadi pilih saja lagu pop Lirik pastinya juga penting. Gunakan bahasa Indonesia agar penonton mudah menyanyikannya. Usahakan jangan terlalu cengeng, meskipun satu lagu balada akan sangat diperlukan.
6. Harmonisasi Nada
BLoG kiTa – Satu contoh nama untuk topik ini. Destiny’s Child. Beyonce Knowles. Kalau kamu ingin bersolo karir kelak, pastikan kamu jadi Beyonce, alias lead vocal Kemungkinan besar sih teman-temanmu akan iri. Tetapi, hei, akan ada lebih banyak drama kan?
7. Manajemen 
BLoG kiTa – Ini adalah orang-orang yang akan bekerja bersamamu terus-menerus. Maka pastikan kamu punya manajer, soundman, serta stylist yang tepat. Tidak perlubanyak-banyak, yang penting bisa bekerja secara tim. Dengan tim yang solid, yakinlah, girlband-mu akan tampil di salah satu acara musik televisi swasta. Mungkin yang pagi, mungkin juga yang sore. Selamat ya!