7 Kendaraan Tenaga Surya yang paling Canggih di Dunia

[lihat.co.id] – Berikut 7 Kendaraan Tenaga Surya yang paling Canggih di Dunia,dikutip dari berbagai sumber:
1.Sepeda bertenaga surya

[lihat.co.id] – Sepeda dengan nama E-V Sunny seharga USD 795 di AS ini adalah modifikasi dari sepeda konvensional. Dengan sangat kreatif solar panel diletakkan pada lingkaran roda menutupi jeruji roda dan mampu menjalankan mesin listrik sebesar 500 watt. Tanpa dikayuh sepeda ini mampu bergerak dengan kecepatan 19 mile per jam.
2.Sepeda roda tiga bertenaga surya

[lihat.co.id] – Sepeda yang diberi nama Lorax Hauler Tricycle ini memungkinkan pengendara sepeda menempuh jarak jauh tanpa membuang banyak energi berkat mesin listrik yang memiliki sumber energi dari solar cell yang berfungsi sebagai atapnya. 
Sepeda berformat all-terrain mountain bike ini mampu mencapai kecepatan maksimum 20 mile per jam sejauh 32 km tanpa Anda menggenjotnya sama sekali.
3.Bajaj tenaga matahari

[lihat.co.id] – Kendaraan roda tiga buatan India ini dimodifikasi menjadi kendaraan ramah lingkungan menggantikan energi fosil yang memnyebabkan polusi dengan menggunakan tenaga surya.
Kendaraan ini dibuat di Inggris untuk Maharana Mewar Charitable Foundation dalam rangakaian acara International Solar Rallies of India. Kapan ada becak yang seperti ini ya…
4.Skuter tenaga surya

[lihat.co.id] – Sepeda motor di atas dikonsep oleh perusahaan Spanyol sunRED’s solar-powered scooter. Dengan hanya mengandalkan tenaga surya, skuter ini mampu mencapai kecepatan 30 mile per jam dengan jarak tempuh 13 mile. Cocok untuk kegiatan dalam kota.
5.Mobil balap tenaga surya

[lihat.co.id] – Mobil dengan kode Nuna4 ini pernah memenangkan kontes World Solar Challenge di Australia empat kali berturut- turut. Dengan berat kosong sebesar 190 kg, kendaraan buatan University of Delft ini mampu mencapai kecepatan rata- rata 90.87 km/jam.
6.Pesawat tenaga surya

[lihat.co.id] – Pesawat Solar Impulse hasil kolaborasi 50 orang ahli dari lima negara ini berhasil mencetak sejarah dengan melakukan penerbangan hanya dengan tenaga matahari selama 24 jam non stop pada tahun 2010. Proyek ini adalah awal untuk menerbangkan pesawat bertenaga matahari mengelilingi dunia.
7.Kereta api tenaga surya

[lihat.co.id] – Lokomotif keren ini dikembangkan di perusahaan Hitachi, Jepang. Memiliki dua sumber energi yang dapat digunakan secara bersinergi, diesel dan tenaga surya. Kereta ini diklaim dapat meneurnkan 50 persen emisi gas buang dan 50 persen biaya bahan bakar.