7 Makanan ini super tidak menyehatkan untuk tubuh!

Katakepo.blogspot.com- Ada beberapa jenis makanan yang baik untuk kesehatan tubuh Anda dan ada pula makanan yang mampu memberikan Anda masalah kesehatan. Menariknya walaupun tidak menyehatkan, jenis makanan ini adalah makanan yang paling digemari oleh semua orang. Namun ketika Anda mengonsumsinya dan menjadi penggemarnya, maka makanan ini mampu memberikan gangguan kesehatan yang fatal untuk tubuh Anda.

Berikut adalah daftar makanan yang sangat tidak menyehatkan untuk tubuh seperti dilansir dari magforwomen.com.

1.
Makanan cepat saji

Siapa yang tidak suka dengan burger, pizza, spageti, atau kentang goreng? Semua makanan ini dapat dengan mudah ditemui di dalam restoran cepat saji. Pelayanan yang cepat serta makanan yang enak membuat makanan cepat saji memiliki banyak penggemar termasuk Anda.

Namun tahukah Anda bahwa makanan cepat saji mengandung semua zat yang berbahaya untuk kesehatan tubuh? Mulai dari gula, tepung, lemak, hingga garam yang tinggi. Semua zat ini mampu memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh Anda. Dan tentu saja makanan ini sama sekali tidak memiliki nutrisi sehat di dalamnya. Makanan ini diciptakan untuk membuat Anda kenyang, bukan untuk membuat Anda sehat.

2.
Daging olahan

Daripada mengonsumsi daging olahan, lebih baik konsumsilah daging segar yang tidak melewati proses pengolahan apapun. Sebab daging olahan mengandung kolesterol tinggi serta zat pengawet kimia untuk membuat daging ini agar terlihat tetap segar. Apabila Anda mengonsumsinya terus-menerus, maka dapat menyebabkan kanker.

3.
Tepung

Dapatkah Anda menghitung berapa jumlah tepung yang Anda konsumsi setiap hari? Tepung dapat berupa apa saja mulai dari mie, pasta, roti, kue, kue kering, dan yang lainnya. Makanan ini mungkin mengenyangkan, namun apabila dikonsumsi dalam jumlah banyak maka mampu menurunkan kerja jantung Anda serta semakin menambah banyak jumlah lemak di dalam tubuh.

4.
Soda

Selain terbuat dari air, soda sebagian besar mengandung gula. Gula mampu menimbulkan epidemi obesitas yang terus meningkat setiap harinya secara konsisten di seluruh dunia. Selain meningkatkan tambahan kalori, soda mampu merusak kepadatan tulang dan gigi Anda. Soda akan menimbulkan rongga yang berbahaya di gigi dan tulang Anda.

5.
Olahan susu

Kita semua tumbuh dengan persepsi bahwa susu baik untuk kesehatan. Hal ini memang benar apabila Anda mengonsumsi susu segar dan tidak mengonsumsinya secara berlebihan. Namun bila Anda mengonsumsi produk olahan susu secara berlebihan maka terjadi peningkatkan kolesterol jahat di tubuh Anda. Arteri Anda akan tersumbat dan menimbulkan lemak jenuh di dalam tubuh.

6.
Makanan yang digoreng

Makanan yang digoreng memang memiliki rasa yang lezat. Namun konsumsilah dengan jumlah yang wajar. Sebab makanan ini memiliki sejumlah besar kandungan makanan yang buruk untuk kesehatan seperti lemak trans, lemak jenuh, dan MSG. Terutama apabila Anda mengonsumsi makanan olahan yang kemudian digoreng.

7.
Gula

Gula adalah salah satu zat makanan yang banyak Anda temui setiap hari. Gula dapat Anda temui di makanan dan minuman dalam bentuk kue, soda, saus, makanan kemasan, dan makanan olahan. Oleh sebab itu minimalkan penggunaan gula dalam hidup Anda dengan banyak mengonsumsi makanan sehat yang telah memiliki rasa manis alami seperti buah, madu, dan sayuran segar.

Makanan super tidak sehat di atas dapat dengan mudah Anda temui setiap hari. Bahkan keberadaannya tidak dapat Anda pisahkan dalam hidup Anda. Walaupun tidak dapat dihindari, namun Anda harus mengonsumsinya dengan jumlah bijak dan diimbangi dengan konsumsi makanan sehat yang baik untuk tubuh Anda.