7 Selebritis Indonesia yang Menggugat Cerai Suami Tahun 2013

BLoG kiTa – Akhir tahun 2012 lalu, Ki Kusumo pernah membeberkan terawangannya untuk dunia entertain di sepanjang 2013. Beberapa dari apa yang ‘dilihat’-nya, sudah terbukti benar terjadi.
 
Namun ada yang meleset. Ki Kusumo sempat memperkirakan bahwa angka pernikahan selebriti akan naik di tahun ini, dan perceraian justru menurun.Tapi apa yang terjadi, 
 
sepanjang hampir lima bulan pertama ini saja, sudah ada beberapa wanita menggugat cerai suaminya. Siapa saja wanita-wanita itu? Mari simak halaman berikut 7 Selebritis Indonesia yang Menggugat Cerai Suami Tahun 2013 seperti dilansir .kapanlagi
1. Titi Sjuman
BLoG kiTa – Entah apa penyebabnya, Titi Sjuman menggugat cerai suaminya, Wong Aksandi Pengadilan Agama, Jakarta Selatan. Hal tersebut dibenarkan oleh Ida Noor, Humas Pengadilan Agama.

Wanita bernama lengkap Titik Handayani binti Idam Radjo Bintang ini mengajukan gugatan cerai pada Sri Aksana Sjuman bin Sjuman Djaya pada 31 Januari 2013, dengan no 286/Pdt.G/2013/PAJS.

Perceraian pasangan selebriti ini tentu saja mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, hubungan mereka selama ini terlihat baik-baik saja, tanpa pernah ada masalah.

2. Samrotul Sa’diyah
BLoG kiTa – Wanita bernama Samrotul Sa’diyah yang berusia 26 tahun ini menggugat cerai Beni Riyanto alias Bian, vokalis D Bagindaspada bulan pertama di tahun 2013 ini.

Gugatan didaftarkan melalui Pengadilan Agama Kabupaten Malang di Kepanjen, pada 9 Januari 2013 dengan nomor 0325/Pdt.G/2013/PA Kabupaten Malang.

Bian dinilai tidak lagi peduli kepada keluarga, bahkan disebut-sebut sudah tidak menafkahi anak dan istrinya. Alasan tersebut membuat Sa’diyah memilih menggugat cerai sang suami.

3. Anita Agnes Alexandra
BLoG kiTa – Wanita ini dikenal sebagai model yang seangkatan dengan Jihan Fahira dan Tessa Kaunang. Anita Agnes Alexandramenggugat cerai suaminya Brigjen Pol Yuskam Nur di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Kamis lalu, sidang lanjutan dengan nomor perkara 1328/Pdt.G/12/PA.Js mengagendakan kesaksian dari pihak Agnesyaitu dua anak mereka Alif Ifan Noer (15) dan Bastasya (12).

4. Tata Janeeta
BLoG kiTa – Kabar mengejutkan juga datang dari Tata Janeeta. Dia ternyata telah mengajukan gugatan cerai atas suaminya Efran pada awal 2013. Berkas dengan nomor perkara 182/Pdt.G/2013/PA Cibinong, didaftarkan pada 9 Januari 2013 lalu.

Menurut kuasa Hukum Tata, Bachtiar Djalaluddin, sidang pertama telah dilaksanakan 14 Februari 2013 lalu. Namun sidang ditunda karena pihak suami Tatatidak hadir. Rencananya sidang akan digelar 28 Februari 2013 sekitar pukul 10.00 di PA Cibinong.

5. Venna Melinda
BLoG kiTa – Yang satu ini juga cukup mengejutkan. Venna Melinda menggugat cerai suaminya, Ivan Fadilah, pada 22 Februari 2013 lalu. Hal tersebut dibenarkan oleh Ida Noor, Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan dihubungi KapanLagi.com®lewat BBM.

Untuk alasan mengapa Venna menggugat cerai suaminya, Ida mengaku tidak mau berkomentar lebih jauh. Ia hanya memberi informasi bahwa Vennamemasukkan gugatan di Pengadilan Agama Selatan dengan nomor perkara 502/Pdt.G/2013/PAJS.

6. Lydia Kandou
BLoG kiTa – Panggung dunia hiburan kembali digegerkan dengan perceraian yang terjadi di kalangan selebritis. Kali ini datang menimpa pasangan yang selama ini selalu terlihat harmonis, Lydia Kandou yang menggugat suaminya, Jamal Mirdad.

Pada tahun 1986, secara kontroversi kedua pasangan tersebut menikah berbeda agama. Pada tanggal 8 Maret 2013, pemilik nama lengkap Lydia Ruth Elizabeth Kandou itu menggugat sang suami, Jamal Mirdad di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

7. Camelia Malik

BLoG kiTa – Artis senior Camelia Malik, melayangkan gugatan cerai atas suaminya, Harry Capri, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, pada 30 April 2013. Informasi bersumber pada situs resmi Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Camelia Malik atau yang kerap disapa Mia, mencatatkan gugatan cerainya dengan nomor perkara 1137/Pdt.G/2013/PA.JS. Ia mendaftarkan gugatan cerainya atas Harry Capri atau Harry Nurmaizir bin Hasan Basri, Selasa 30 April 2013.