8 Ibu Jenius yang Menguasai jagat Teknologi Dunia

BLoG kiTa – Tidak hanya bapak-bapak yang menguasai industri teknologi. Para ibu-ibu juga cukup banyak yang menempati posisi penting di berbagai perusahaan teknologi raksasa,
 
Ya, meskipun giat berkecimpung dalam pekerjaannya, para ibu-ibu ini tetap merawat anak-anaknya. Mereka pun menggunakan waktunya dengan maksimal,
 
Siapa saja ibu-ibu jenius yang moncer namanya di jagat teknologi? Berikut di antaranya yang dihimpun dari inet.detik
 
1. Sheryl Sandberg – Facebook
BLoG kiTa – Sheryl Sandberg saat ini menjabat sebagai Chief Operating Officer di jejaring sosial terpopuler dunia, Facebook. Ia sudah punya pengalaman segudang di industri teknologi.

Sebelum bekerja di Facebook, Sandberg adalah Vice President of Online Sales Google. Di raksasa mesin cari online ini, wanita cantik itu juga berprestasi dalam menghasilkan uang dari periklanan.

Sheryl mempunyai dua orang anak. Buah cintanya dengan sang suami, David Goldberg yang adalah CEO perusahaan bernama SurveyMonkey.

Sheryl pun menyarankan agar para wanita berani untuk tampil di depan dan menjadi pemimpin. Tentu saja dengan tidak melupakan perannya sebagai seorang ibu dan istri.


2. Safra Catz – Oracle
BLoG kiTa – Jabatan Safra Catz tidak main-main.
Dia adalah Presiden dan Chief Financial Officer di raksasa software enterprise, Oracle.

Safra pun tercatat sebagai salah satu wanita dengan gaji terbesar di Amerika Serikat. Tahun lalu, pendapatan totalnya tercatat mencapai USD 51 juta.

Safra memiliki dua orang anak dengan suaminya, Gal Tirosh. Tirosh sendiri memutuskan untuk tidak bekerja dan menjadi bapak rumah tangga, Safra lahir di Israel. Kemudian, keluarganya pindah ke Amerika Serikat pada saat dia masih berusia 6 tahun.


3. Susan Wojcicki – Google
BLoG kiTa – Susan adalah salah satu sosok eksekutif penting di Google.Dia menjadi pengendali bisnis iklan Google yang bernilai USD 44 miliar Ia menjabat sebagai Senior Vice President of Advertising di raksasa mesin cari online tersebut. 
 
Dia bertanggungjawab terhadap produk periklanan penting Google seperti AdWords dan AdSense.
Garasi rumah Susan dahulu dipakai Sergey Brin dan Larry Page sebagai kantor pertama Google.
 
Adiknya, Ann Wojcicki saat ini menjadi istri Sergey Brin Susan memang bekerja keras, namun tetap tidak melupakan urusan rumah tangga. Ia tercatat memiliki empat orang anak.

4. Melinda Gates – Microsoft
BLoG kiTa – Melinda Gates bertemu dengan calon suaminya, Bill Gates, saat dia bekerja sebagai project manager Microsoft. Keduanya pun membina rumah tangga dan dikaruniai 3 orang anak.

Melinda berpengaruh besar dalam kehidupan Gates. Seperti kata pepatah yang kurang lebih mengatakan, di belakang pria yang hebat, terdapat wanita yang hebat pula.

Beberapa pihak menyatakan, Melinda yang mendorong Bill Gates agar aktif dalam kegiatan amal. Saat ini, mereka berdua mengurusi Bill & Melinda Gates Foundation, salah satu yayasan amal terbesar di dunia.

Bersama Bill Gates, ia kerap berkeliling dunia ke negara-negara berkembang untuk memberikan bantuan. Melinda juga aktif menyuarakan topik tentang hak-hak wanita.


5. Julie Larson – Microsoft
BLoG kiTa – Julie termasuk salah satu sosok kunci yang memimpin raksasa software Microsoft. Ia menjabat sebagai Vice President Microsoft, Sehari-harinya, dia bertanggung jawab terhadap pengembangan sistem operasi Windows, produk Microosft yang sangat penting. Dia telah bekerja selama 19 tahun di Microsoft.

Sayangnya, saat ini dia banyak disorot. Terkait sistem operasi Windows 8 yang kurang disukai beberapa pihak karena sangat berbeda dengan generasi sebelumnya Saat ini, Julie tinggal di Washington bersama suaminya yang seorang profesor. Mereka memiliki dua orang anak.


6. Meg Whitman – HP
BLoG kiTa – Meg Whitman tak dapat dibantah adalah salah satu wanita paling berpengaruh di dunia teknologi. Bagaimana tidak? Meg adalah CEO Hewlett Packard yang termasuk perusahaan teknologi terbesar di dunia. 
 
Sebelumnya dia adalah salah satu eksekutif di raksasa e commerce eBay Selain di dunia teknologi, Whitman juga berminat terjun ke jagat politik. Dia pernah mencalonkan diri sebagai gubernur California, meski gagal Whitman memiliki dua orang anak lelaki. Yang bernama Griff dan Will Harsh.

7. Marissa Mayer – Yahoo
BLoG kiTa – Marissa Mayer adalah CEO portal internet raksasa, Yahoo. Sebelumnya, dia adalah Vice President of Local, Maps, and Location Services Belum lama diangkat sebagai CEO Yahoo, Marissa melahirkan anak pertamanya. Hasil pernikahannya dengan Zachary Bogue.

Marissa memang wanita pemimpin yang pintar. Dia adalah lulusan salah satu universitas paling bergengsi di dunia, Stanford University Dia juga masuk dalam jajaran wanita terkaya. Dengan harta total diestimasi di kisaran USD 300 juta.

 

8. Jade Raymond – Ubisoft

BLoG kiTa – Jade Raymond disebut-sebut wanita tercantik yang berkarir di industri game. Posisinya pun mentereng. Dia memegang jabatan sebagai Managing Director Ubisoft, salah satu produsen video game terkemuka.

Dia punya andil besar dalam pengembangan berbagai game populer. Seperti Sims Online, Assasin’s Creed sampai Splinter Cell Saat ini, Jade tinggal di Toronto bersama suaminya. Dia punya dua orang anak, satu lelaki dan satu wanita.

“Aku selalu fokus seratus persen kapanpun itu. Aku sangat bergairah dengan pekerjaan dan karirku. Itu mungkin sebabnya aku bisa selalu ada sepenuhnya untuk putriku kapanpun dia butuh. Keseimbangan hidup memang tidak mudah, tapi bisa dilakukan,” ungkapnya.