9 Musisis Top yang menjadi Club 27 (Club Setan)

BLoG kiTa – Salah satu klub yang paling populer di dunia, ya Klub 27. Karena kematian di usia 27 tahun menjadi syaratnya, otomatis anggota yang bisa bergabung pun sangat eksklusif.

Kalau mau diurut benar-benar, anggota Klub 27 ini sudah banyak sekali. memberikan sepuluh di antaranya, memilih yang sangat populer, karena gara-gara mereka ini, lahirlah sebutan Klub 27.

Ada teori yang menyebutkan, mereka ini orang-orang yang menjual jiwanya kepada setan. Setelah diberi kemampuan bermusik dan popularitas, setan pun mengambil harga yang harus dibayar, yaitu nyawa. Percaya? berikut 9 Musisis Top yang menjadi Club 27 (Club Setan) seperti dilansir dari berbagi sumber

1. Jim Morrison

BLoG kiTa – Vokalis dan penulis band The Doors, Jim Morrison, tewas pada 3 Juli 1971, setelah terlibat terlalu dalam dengan obat-obatan dan alkohol. Sampai saat ini, tulisan-tulisan puitis Jim masih dikagumi orang. Bahkan, wanita-wanita pun masih memuja Jim.
2. Janis Joplin
BLoG kiTa – Suaranya sungguh merupakan hadiah dari Tuhan, tak tergantikan. Sayangnya, Janis Joplin yang menjadi ikon musisi perempuan era 60-an ini meninggal akibat overdosis heroin pada 4 Oktober 1970. Bagaimanapun, publik belum melupakan suaranya yang luar biasa dan penampilannya yang walaupun tidak cantik, namun tidak dibuat-buat.

3. Jimi Hendrix
BLoG kiTa – Gitaris yang disebutkan meramal kematiannya sendiri melalui lagu The Ballad of Jimi ini tercekik muntahannya sendiri, setelah meminum alkohol dicampur pil tidur pada 18 september 1970. Mau tahu misteriusnya apa? 
 
The Ballad of Jimi ditulis tahun 1965, dengan lirik, “Many things he would try, For he knew soon he’d die. Now Jimi’s gone, he’s not alone. His memory still lives on. Five years, this he said. He’s not gone, he’s just dead.”

Banyak hal yang ingin dilakukannya, karena dia tahu dia akan segera mati. Sekarang Jimi sudah pergi, tetapi dia tidak sendiri. Kenangannya tetap diingat orang. Lima tahun, kata (Jimi).

Dia tidak pergi, dia cuma meninggal.
4. Robert Johnson
BLoG kiTa – Merasa kurang akrab dengan nama ini? Robert adalah seorang musisi yang dipercaya sebagai pionir musik blues. Dia meninggal pada 16 Agustus 1938 akibat keracunan. Disebutkan, Robert adalah anggota pertama Klub 27.
 
5. Brian Jones
BLoG kiTa – Ranah liarnya rock and roll telah menelan korban pada 3 Juli 1969, yaitu gitaris dan pendiri band The Rolling Stones, Brian Jones. Tubuhnya ditemukan mengambang di kolam renang sebulan setelah dipecat dari band yang dibentuknya sendiri. Apa pasal dipecatnya? Adiktif alkohol dan obat.
6. Kurt Cobain
BLoG kiTa – Ikon generasi 90-an, yang membuat penjual kemeja flannel berbahagia karena laris, inilah Kurt Cobain, pendiri sekaligus gitaris dan vokalis Nirvana. Sekalipun Nirvana bukan satu-satunya band grunge, Kurt menjadi pahlawan orang banyak. Dia meninggal pada 5 April 1994, dengan menembak dirinya sendiri.
7. Kristen Pfaff
BLoG kiTa – Di era 90an, berbeda dengan sekarang, banyak band beranggotakan personel perempuan dan tidak memainkan musik pop biasa. Kristen adalah bassist Hole (dengan Courtney Love sebagai vokalis), yang meninggal pada 16 Juni 1994 karena overdosis heroin.
8. Richey Edwards
BLoG kiTa – Richey adalah penulis lirik dan gitaris Manic Street Preachers. Pada tanggal 1 Februari 1995, dia tiba-tiba menghilang. Lenyap begitu saja. Akhirnya, pada 23 November 2008, dia resmi dianggap meninggal dunia. Ironisnya, tubuhnya tidak pernah ditemukan.
9. Amy Winehouse
BLoG kiTa – Anggota paling baru dalam Klub 27. Tak ada yang tak terkejut mendengar kabar meninggalnya penyanyi soul kulit putih paling berbakat era 2000an, Amy Winehouse pada 23 Juli 2011. Penyebab kematiannya adalah keracunan alkohol.