Aktor Harrison Ford Sebut Kementrian Kehutanan Penuh Korupsi

Aktor Harrison Ford Sebut Kementrian Kehutanan Penuh Korupsi – Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan sempat bersitegang dengan aktor Indiana Jones, Harrison Ford. Kejadian tersebut berlangsung saat dirinya menerimanya wawancara di kantor Menhut. Zulkifli menyebut aktor kawakan itu emosional dengan maraknya perambah hutan yang masuk hutan tetapi tak kunjung ditindak.

“Kemarin kan saya wawancara, tapi untuk film dokumenter. Agak tidak biasa, karena biasa wawancara dengan wartawan. Kemudian, dia emosional menyatakan ada 20 ribu perambah hutan masuk ke taman nasional, kenapa tidak ditangkap, kata dia,” sebut Zulkifli seperti dilansir Media Indonesia, Selasa (10/9).

Dalam sesi wawancara untuk kepentingan film dokumenter “Years of Living Dangerously”, Harrison dengan berani menyatakan bahwa lembaga pimpian Zulkifli Hasan itu penuh dengan korupsi.

”Dia bilang kenapa tidak ditangkap, berarti kalian semua korup,” lanjut Zulkifli.

Harrison sempat terbawa emosi saat itu. Rupanya kemarahan Harrison cukup beralasan. Ia sangat peduli dengan kondisi hutan di Indonesia. Namun Zulkifli langsung berusaha menenangkan aktor asal Amerika itu dengan menyebutkan bahwa Indonesia negara demokrasi dan segala sesuatu diselesaikan dengan pendekatan kesejahteraan.

”Bagaimana kita tangkap 20 ribu orang, kita ini negara demokrasi, jadi pendekatan kita kesejahteraan. Lalu dia tidak terima dan langsung pergi,” lanjut Zulkifli.

Zulkifli tidak ambil pusing dengan ulah Harrison yang mencecarnya dengan tuduhan tersebut. Ia menilai hal itu adalah hal biasa yang dialamatkan pihak internasional kepada dirinya.

“Bagi saya itu biasa saja, yang penting dia mau terima apa nggak penjelasan saya tadi,” sambung Zulkifli.

Terkait dengan dugaan Harrison yang naik meja saat menunggu di ruang VVIP kemenhut, Zulkifli mengakuinya. “Mungkin dia kedinginan, ingin mematikan AC diruang tamu,” tutup Zulkifli. | jadiberita.com