Aneh: Di Venezuela, Rambut Menjadi Sasaran Pencurian

Aneh: Di Venezuela, Rambut Menjadi Sasaran Pencurian – Pencurian seperti berikut ini mungkin hanya ada di negara Venezuela. Bagaimana tidak aksi pencurian yang tidak biasa terjadi di negara tersebut dengan sasaran pencurian terhadap rambut seseorang.

Para pelakunya pun bisa dibilang terorganisr dan berkelompok layaknya anggota geng. Mereka mengincar rambut wanita yang panjang.

Modus cara pencurian mereka tergolong terang-terangan. Mereka hanya langsung menghampiri korban dan langsung memotong rambutnya dengan paksa.

Seperti dilansir BBC beberapa waktu lalu, para korban yang kebetulan menguncir rambutnya akan mudah dipotong oleh kawanan pencuri tersebut. Aksi pencurian rambut ini sudha meresahkan para penduduk di kota terbesar kedua Venezuela, yaitu Marbo.

Rupanya para pencuri tersebut akan menjual rambut hasil curiannya ke salon yang membutuhkan rambut yang kini sudah mulai sulit untuk di dapatkan.

Para penyedia jasa Salon di negara Venezuela mulai kewalahan dengan banyaknya orang-orang yang meminta perpanjangan rambut (hair extension). Sehingga para pencuri rambut semakin merajalela belakangan ini.

Presiden Venezuela, Nicolas Maduro, bahkan gerah dengan keadaan ini. Dia sampai turun tangan dan memerintahkan pihak kepolisian segera mengusut tuntas pelakunya.

Dia menyebut pelaku pencurian nekat tersebut sebagai “mafia pemotong rambut perempuan”. Dan, pemerintah menjanjikan segera menangkap pelakunya.

Namun, salah satu kendala yang dihadapi yaitu para korban enggan untuk melaporkan tindak kejahatan yang dialami kepada polisi. Mereka merasa takut jika melapor justru menjadi bahan tertawaan oleh banyak orang. | jadiberita.com