ASOPS DAN ASLOG DANKORMAR MENGECEK KESIAPAN MATERIAL TEMPUR KORPS MARINIR

Dalam rangka kesiapan material tempur Korps Marinir yang akan digunakan dalam latihan gabungan TNI tahun 2014. 

Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Hasanudin dan Asisten Logistik Komandan 

Korps Marinir (Aslog Dankormar) Kolonel Marinir Agus Sulistyo melaksanakan pengecekan material dan pengawaknya di lapangan apel Kesatrian Marinir Soepraptono Semarung, Ujung, Surabaya, Rabu (21/05/14).


 
Material tempur Korps Marinir yang akan digunakan dalam Latihan Gabungan (Latgab) TNI tahun 2014 ini diantaranya BMP-3F, Tank PT 76, BTR 50, Kapa K-61, Kapa PTS, Howitzer 105 mm, RM-70 Grad, LVT-7, Alat penerjunan, Alat selam, Sea Rider dan Perahu Karet beserta motor tempelnya.


 
Dalam kegiatan tersebut Asops Dankormar menyampaikan agar seluruh material yang nantinya akan digunakan untuk Latgab TNI tahun 2014 lebih dipersiapkan lagi agar pada saat digunakan untuk latihan tidak ada kendala (Zero Accidents) sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar.


 
Selain itu Aslog Dankormar Kolonel Marinir Agus Sulistyo menambahkan bahwa segala kekurangan dari satuan bawah yang materialnya dipakai untuk latihan akan mendapat dukungan logistik sepenuhnya dari Korps Marinir sehingga tiap-tiap Satuan dapat lebih siap dalam menyukseskan kegiatan Latihan Gabungan TNI tahun 2014 ini.


 
Hadir kegiatan tersebut Komandan Menkav-1 Mar Letkol Marinir Herkulanus Herry Sintarto, serta Para Pejabat dari jajaran Pasmar-1.
Sumber : Marinir