Cara Membersihkan Cache di Android

membersihkan android

Cara Membersihkan Cache di Android (Mobileweb-tips) – Di antara yang bisa mengakibatkan ponsel android lemot yaitu cache aplikasi yg menumpuk pada ponsel android kita, tanpa kita sadari, aplikasi yg kita pakai sehari-hari bisa menggenerate cache yg ukurannya terkadang tak dapat di remehkan, apalagi di hp saya saja, didalam 1 hari bisa menghabiskan 20-50mb cache, itu sudah bisa terbilang lumayan memakan sejumlah memori internal kita. Nah karenanya di sini saya dapat ulas tentang langkah mudah bersihkan cache di hp android.

Untuk membersihkan cache di hp android, saya sangat senang memakai aplikasi clean master. Aplikasinya dapat anda dapatkan di google play, dan ini gratis loh.

Dengan aplikasi ini anda bukan sekedar dapat membersihkan cache dengan mudah, namun anda juga dapat menghapus file residu/folder2 yg tak diperlukan dengan amat mudah, tidak cuma itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan task killer yg dipakai utk menghentikan aplikasi yg jalan, hingga melegakan pemakaian RAM.

Sesudah anda menginstal aplikasi clean master dari google play, silakan anda buka aplikasi clean master serta silakan tentukan dan pilih menu untuk clear cache, serta tunggulah sebagian waktu dikarenakan aplikasi akan melakukan scanning memory ponsel anda.

Sebenernya pada hari tersebut saya telah 2x bersihkan cache yg ada di ponsel android saya, namun dikarenakan banyaknya aplikasi-aplikasi yg saya buka, lantas cachenya membludak lagi, serta saya cukup tekan tombol bersihkan. Maka aplikasi dapat dengan otomatis bersihkan cache tersebut, Selamat memori anda telah lebih lega saat ini.

Bagaimana ? gampang bukan, saya rasa cukup sekian dulu tulisan dari saya, semoga tulisan ini dapat menolong anda sekalian untuk lebih menghemat memory yg ada di ponsel anda, terimakasih atas kunjungannya ; )