Cara Membuat Capcay

Cara Membuat Capcay Spesial

Dalam resep kali ini saya akan mengajak anda untuk mengetahui cara membuat capcay spesial dengan tambahan beberapa bumbu khusus. Beberapa bumbu khusus yang akan saya gunakan sebagai tambahan pada masakan capcay kali ini adalah kecap ikan dan tepung maizena. Mungkin ada sebagian dari anda yang heran mendengar kedua bahan ini padahal jika anda mengetahui sebelumnya jika kedua bahan ini bisa memberikan cita rasa istimewa pada setap masakan.

Resep capcay

Sebelum memulai memasak adapun bahan-bahan yang perlu anda siapkan. Pada umumnya bahan-bahan untuk membuat capcay hampir sama yaitu wortel, sawi dan kembang kol. Agar lebih istimewa anda juga bisa menambahkan daging ayam, sosis dan baso sehingga warna dari masakannya akan semakin beragam. Untuk bumbunya sendiri anda hanya perlu menyiapkan bawang putih, garam, merica, saus tiram, kecap ikan dan tepung maizena yang sudah dicairkan terlebih dahulu.

Cara pertama memasaknya seperti biasa panaskan minyak kemudian tumis bawang putih yang sudah diris sampai wangi. Setelah itu masukan daging ayam, sosis dan baso masak hingga warnanya berubah barulah masukan bahan lainnya yang terdiri dari sayur-sayuran. Aduk hingga semua bahannya tercampur kecilkan api dan masukan bumbu tambahannya. Bumbu tersebut terdiri dari garam, merica, kecap ikan, saus tiram dan tepung maizena secukupnya aduk sampai rata.

Jika sayurnya sudah terlihat matang dan rasanya sudah pas barulah angkat kemudian sajikan dalam wadah. Agar tampilannya lebih menarik anda bisa memberikan taburan bawang goreng di atas masakan capcaynya. Masakan jenis ini cocok sekali dijadikan menu makan siang anda bersama keluarga sehingga nutrisi dari sayurannya juga akan berkhasiat baik untuk keluarga anda. Oleh karena itu juga tidak heran jika cara membuat capcay selalu dipertanyakan oleh banyak orang yang memang ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah.