Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca di Komputer (RUSAK)

Cara memperbaiki Flasdisk – Flasdisk rusak atau tidak terbaca pada komputer / laptop? Kadang-kadang flash disk yang kita miliki tidak dapat dideteksi atau membaca pada komputer, baik itu flash yang baru atau flash drive yang telah digunakan sebelumnya. Namun, meskipun flash tidak membaca pada komputer tidak berarti Anda telah melakukan kesalahan. Jika flash diskcAnda dapat dibaca di komputer lainnya, berarti ada tidak ada kerusakan fisik di flash disk anda, dan Anda dapat menggunakan untuk memperbaiki flash disk pada komputer Anda, tetapi dapat dibaca pada komputer lain, caranya beragam tergantung kerusakan memang, simak salah satu tips yang bisa anda lakukan dibawah ini . . .

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak :

1. Periksa status drive komputer anda (buka “My Computer”).

2. Perhatikan bahwa tidak terdapat drive “E:” atau drive tambahan ketika Anda mencolokkan flashdisk ke omputer Anda, lalu tutup jendela “My Computer”.

3. Klik start, lalu ketikkan “disk management”.

4. Perhatikan bahwa terdapat drive dengan nama “WD_Backup” tetapi tidak memiiki tanda huruf drive. Drive inilah yang nantinya perlu untuk kita tetapkan hurufnya.

5. Klik kanan pada panel drive yang tidak memiliki huruf drive tadi. Kemudian pilih “Change Drive Letter and Paths”.

           



6. Klik “Add” kemudian pilih huruf drive dari daftar huruf yang tersedia (jangan menggunakan huruf “A”, “B” atau “C”, tetapi gunakan huruf lainnya yang masih tersedia/belum terpakai). Kemudian klik “OK”.

           

7. Kembali ke panel Disk Management jika telah selesai menambahan huruf pada drive yang Anda pilih. Periksalah sekali lagi bahwa drive tersebut telah memakai huruf sesuai dengan huruf yang Anda pilih.

8. Tutup panel Disk Management. Kemudian klik dua kali pada “My Computer” dan lihat bahwa drive tadi sudah muncul dengan memakai huruf sesuai dengan huruf yang telah Anda pilih.

Nah itu tadi sekilas info mengenai cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca di komputer. hal semacam diatas memang sering terjadi dan umu dialami siapa saja. semoga dengan menjalankan tips trik diatas flashdisk anda normal dan terdeteck kembali saat dicolokkan di PC anda.