Cristiano Ronaldo Tiba di Bali Tengah Malam

Cristiano Ronaldo menikmati liburan di New York, AS, bersama kekasihnya Irina Shayk
Cristiano Ronaldo menikmati liburan di New York, AS, bersama kekasihnya Irina Shayk
POHUWATO ONLINE, JAKARTA – Cristiano Ronaldo telah tiba di Bali Senin (25/6) tengah malam. Megabintang sepak bola asal Portugal ini akan melakukan kampanye penyelamatan hutan bakau (mangrove) bersama Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, serta berbagai kalangan pemerhati lingkungan.

Ronaldo memang akan berada di Indonesia selama tiga hari dalam rangkaian kegiatan penanaman mangrove. Ronaldo dijadikan duta Forum Peduli Mangrove Bali yang digagas pengusaha Tommy Winata.

Rencananya, Rabu (26/6), Presiden akan hadir pada acara bertajuk “Bali Save Mangrove, Save Earth (BSMSE)” di Taman Hutan Raya Ngurah Rai Bali. Di situlah Zulkifli akan menyerahkan sertifikat penunjukan Ronaldo sebagai duta FPM. Lewat event ini, pemerintah hendak meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya hutan bakau.

Sesuai dengan agenda dari panitia, Ronaldo akan ke Telaga Waja, Teluk Benoa, Rabu (26/6) pagi, untuk menghadiri acara penanaman mangrove bersama Presiden SBY dan menteri kehutanan Zulkifli.
Siang harinya, Ronaldo akan menggelar jumpa wartawan di Discovery Kartika Plaza Hotel. Sedangkan malam harinya ia akan melakukan gala dinner. Di kegiatan jamuan makan malam tersebut, manajemen Ronaldo meminta agar tidak ada peliputan dari media.

Bukan kali ini saja Ronaldo mengunjungi Indonesia. Pada 2004, ia ikut serta menggalang dana untuk pembangunan ulang beberapa daerah di Aceh yang terkena tsunami. Baru-baru ini, Ronaldo juga menyumbang uang untuk anak-anak di Afghanistan dan Palestina sebelum terlibat dalam kampanye pelestarian hutan mangrove di Indonesia.

Sumber: Republike Online

Pohuwato Online