DANLANAL DENPASAR MENGADAKAN KUNJUNGAN KE KAPAL PERANG AUSTRALIA HMAS CHILDERS

Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (S) Julius Widjojono melaksanakan kunjungan kehormatan ke kapal perang Australia HMAS Childers  yang bersandar di dermaga Pariwisata Pelabuhan Benoa Bali. 
Kapal perang Australia tersebut tiba di pelabuhan Benoa pada hari Minggu (11/5/2014) sekitar pukul 09.30 Wita. Kedatangan kapal tersebut disambut oleh Pjs Palaksa Lanal Denpasar Mayor Laut (KH) I Putu Suartana, S.T. dan seperti biasa disuguhkan tarian penyambutan Puspanjali.

Dalam kunjungan kehormatan Komandan Lanal Denpasar tersebut yang didampingi oleh Pasops Lanal Denpasar Mayor Laut (P) Budi Priyo Wicaksono disambut langsung oleh Athase Pertahanan Laut Australia Kolonel  Katja Bizilj, Csc, RAN (Royal Australian Navy) dan
 
Komandan Kapal HMAS Childers LCDR Gemma Mountney di longroom HMAS Childers, serta Komandan Lanal Denpasar berkesempatan untuk melihat situasi di dalam kapal perang tersebut dan dilanjutkan jamuan makan siang di HMAS Childers. 
Diakhir kunjungan dilaksanakan tukar cendera mata dari Danlanal Denpasar dan dari Komandan HMAS Childers.

HMAS Childers – 93 adalah kapal perang negara Australia yang berjenis ACPB (Armidale Class Patrol Boat) mempunyai panjang 56,8 meter dengan kecepatan jelajah 25 knots/jam yang sedang melaksanakan patroli di sekitar pulau Crismas dengan personel 37 orang ( 7 Officer dan 30 sailor ). 
Dan direncanakan berada di Bali sampai dengan tanggal 15 Mei 2014 dan giat yang akan dilaksanakan selama berada di Bali adalah Recreation and Logistic Refuel Visit.
Sumber : TNI AL