Jalan Ninja Diet Diabetes

tips Diet untuk Diabetes

Catering diabetes adalah hal yang direkomendasikan bagi penderita diabetes, karena bagi penderita diabetes sangat perlu untuk memastikan bahwa kadar gula yang dikonsumsi tidak berlebih dan juga tidak kurang. Bagi orang awam yang tidak begitu paham perihal nutrisi dan kandungan gizi suatu makanan, maka

Pantangan bagi Penderita Diabetes

Penderita diabetes memiliki begitu banyak pantangan makanan. Diantaranya adalah tidak boleh mengonsumsi karbohidrat yang berlebihan. Diantara makanan yang sarat karbohidrat adalah nasi putih, roti putih, dan kentang goreng. Berbagai sereal yang mengandung banyak gula dan sedikit serat, juga perlu dihindari. Meski demikian, karbohidrat juga penting untuk tetap dikonsumsi. Maka penderita diabetes dapat tetap mengkonsumsi karbohidrat tersebut dalam jumlah yang sedikit.

Selain karbohidrat, protein juga ada yang perlu dihindari oleh penderita diabetes, yaitu daging merah yang digoreng, ikan goreng, tahu goreng, dan kulit unggas. Makanan tersebut tidak baik bagi penderita diabetes karena mengandung lemak trans. Selain itu protein yang berasal dari susu juga tidak semua dapat dikonsumsi oleh penderita diabetes. Hanya susu yang rendah lemak yang boleh dikonsumsi.

Makanan dan minuman ringan yang tidak boleh dikonsumsi adalah kopi manis, buah yang sudah dikeringkan (karena biasanya mengandung gula berlebih), minuman kemasan perasa buah, jus buah yang telah bercampur dengan gula, sirup, minuman beralkohol, dan minuman bersoda.

Rekomendasi Makanan Sehat bagi Penderita Diabetes

Catering diabetes dapat menjadi pilihan yang simple karena bagi penderita diabetes, tidak bisa mengkonsumsi sumber karbohidrat yang sembarangan. Sumber karbohidrat yang biasanya berupa nasi putih, dapat diganti dengan beras merah, roti, ubi jalar, biji-bijian, ataupun jagung. Selain itu, protein yang dapat digunakan sebagai alternatif penderita diabetes adalah daging ayam tanpa kulit, daging rebus, ikan panggang, susu, telur, tahu kukus, dan kacang-kacangan.

Pola Hidup Sehat bagi Penderita Diabetes

Para penderita diabetes sangat perlu untuk menjaga pola hidup sehat untuk dapat mempertahankan kestabilan kondisinya. Upaya yang bisa dilakukan adalah diantaranya berolahraga dengan teratur. Olahraga yang dimaksud tidak harus berupa olahraga berat yang menguras tenaga, namun cukup melakukan olahraga santar seperti jalan, kaki, senam aerobik, maupun bersepeda.

Upaya yang kedua adalah menghindari stress. Maka perlu mengikuti berbagai kegiatan yang dapat menjadi penyegar atas kesibukan penat seharian. Kegiatan tersebut diantaranya adalah yoga. Upaya ketiga adalah berhenti merokok. Penderita diabetes yang masih terus merokok, akan menjadikan peluang terkena nya penyakit diabetes menjadi semakin besar bahkan berpotensi menimbulkan komplikasi.

Healthy Catering dari Gorry Gourmet

Catering Diabetes dapat didapatkan dengan mudah dengan mengikuti program diet yang dipesan oleh Gorry Gourmet selaku penyedia layanan jasa healthy catering. Berbagai menu sehat yang disediakan dapat dipilih dan dipesan melalui aplikasi Gorry Well. Aplikasi ini akan membantu penggunanya untuk memonitoring upayanya untuk meningkatkan wellness seseorang. Adapun fitur lain yang disediakan di dalam aplikasi Gorry Well adalah panduan sehat, rekomendasi menu restoran sehat, resep masakan sehat, wellness jurnal, dan Gorry point.