5 Fakta Tentang Asam Linoleat Dalam Susu Formula Anak

Fakta Asam Linoleat di Susu Formula

Dalam memberikan asupan nutrisi untuk si kecil, tentunya mam tidak asing lagi dengan istilah-istilah nutrisi dan gizi untuk anak. Mulai dari berbagai istilah seperti vitamin,mineral dan nutrisi esensial lainya yang dibutuhkan si kecil. Begitu juga dalam memilih susu formula anak. Mom pasti harus aware terhadap kandungan apa yang ada di dalam nya. Salah satu kandungan nutrisi yang sering kita jumpai dalam kemasan susu adalah Asam linoleat atau yang kita kenal dengan asam lemak Omega 6.

Nutrisi ini memiliki peranan yang sangat penting terutama dalam hal pertumbuhan serta perkembangan tubuh dan kecerdasan si kecil mom. Untuk informasi yang lebih detail dan terperinci mengenai asam linoleat, berikut paparan informasi seputar fakta mengenai asam linoleat untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh si kecil.

Apa itu Asam linoleat ?

Asam linoleat atau yang dikenal dengan istilah asam lemak omega 6, dikategorikan sebagai asam lemak tak jenuh ganda. Zat nutrisi ini tidak diproduksi oleh tubuh. Asam linoleat diperoleh si kecil melalui asupan makanan dan minuman seperti halnya susu formula anak. Nutrisi yang satu ini, memiliki peran fungsi yang sangat penting dalam hal pembentukan dan perkembangan otak si kecil mom.Disamping itu, asam linoleat ini juga bermanfaat dalam proses produksi sel,mengatur sistem saraf dan juga dalam hal memperkuat sistem kardiovaskular.

Fungsi Asam Linoleat

Setelah mengetahui tentang apa itu asam linoleat atau omega 6. Sebaiknya mom juga paham fungsi asam linoleat untuk tubuh si kecil. Banyak manfaat fungsi yang bisa didapatkan dari nutrisi ini diantaranya:

  1. Memegang peranan penting dalam proses pembentukan dan perkembangan otak
  2. Membantu dalam pembentukan membran sel otak
  3. Regenerasi sel tubuh
  4. Mengatur sistem saraf termasuk sistem saraf pusat
  5. Membentuk serta meningkatkan sistem imunitas tubuh
  6. Membantu penyerapan nutrisi dalam sistem pencernaan si kecil
  7. Memperkuat sistem kardiovaskuler si kecil

Makanan yang mengandung Asam Linoleat

Setelah tahu dan paham fungsi dan pentingnya Asam linoleat untuk tumbuh kembang si kecil, tentunya mom harus meresearch bahan makan apa saja yang memiliki kandungan asam linoleat. Berikut list beberapa sumber makanan yang kaya akan kandungan asam linoleat dan bisa menjadi referensi bagi mom untuk hidangan si kecil:

  1. Lemak ikan laut seperti ikan tuna dan ikan Salmon
  2. Minyak Kanola
  3. Kacang-kacangan seperti kenari dan almond
  4. biji bunga matahari
  5. ASI dan tentunya susu formula anak dengan kandungan omega 9

Untuk mom, beberapa list makanan di atas bisa menjadi pilihan atau alternatif bagi asupan si kecil. Sebagai salah satu sumber asam linoleat, mom juga harus benar-benar aware dalam menentukan susu formula anak apa yang sesuai. Morinaga bisa menjadi susu formula pilihan mom dalam mendukung si kecil menjadi generasi platinum yang multitalenta.

3 fakta penting tentang asam linoleat diatas, semoga bisa meng informasi dan mengedukasi mom dalam memilah dan memilih asupan apa yang diberikan pada si kecil mom.