Foto News : Sidak Panglima TNI Di Markas Kopassus Dan Marinir

Para prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat terkejut dan tampak kocar-kacir saat Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko melakukan inspeksi 

mendadak di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat pagi Setelah dari markas Kopassus, Panglima TNI Jenderal Moeldoko melanjutkan sidak ke Marinir KKO, Cilandak, Jakarta Selatan. 

Dalam waktu 15 menit sejak Moeldoko memberikan instruksi, sekitar 2.000 prajurit Marinir berseragam lengkap sudah berbaris rapi untuk apel di lapangan Kesatrian. Beberapa prajurit terlihat mengendalikan tank panser untuk apel.

Panglima TNI Jenderal Moeldoko didampingi Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo memeriksa barisan.:

 Panglima TNI Jenderal Moeldoko didampingi Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo memeriksa barisan.:

                                             Barisan Kowad juga ikut disidak:

Saat sidak Jenderal TNI, Moeldoko langsung meminta petugas jaga memanggil komandan kopassus yang bersama prajurit Kopassus tengah melakukan olahraga pagi di lingkungan Mako Kopassus

Sidak ini merupakan pemantauan Panglima TNI untuk kesiapan pasukan jelang Pilpres bulan Juli mendatang.

Saat tiba di Kesatrian Hartono, Moeldoko tak mendapati Handie Talkie (HT) hingga kemudian meminjam handphone prajurit Marinir yang jaga di posko itu untuk menghubungi Komandan Kesatrian.

 Tak lama kemudian, terdengar sirine meraung-raung pertanda prajurit mesti bersiap di lapangan. Prajurit yang terlihat bermain bola dan melakukan latihan tunggang langgang kembali ke barak untuk bersiap.

                             Tampak sejumlah prajurit merapikan diri di tengah lapangan:

Dalam waktu 15 menit sejak Moeldoko memberikan instruksi, sekitar 2.000 prajurit Marinir berseragam lengkap sudah berbaris rapi untuk apel di lapangan Kesatrian.

                        Beberapa prajurit terlihat mengendalikan tank panser untuk apel.

Sumber : Detik