Guntur Bumi Ditangkap di Depan Rumahnya

Katakepo.blogspot.com – JAKARTA,Penyidik Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menangkap Guntur Bumi (GB) dalam kasus penipuan terhadap mantan pasiennya. GB ditangkap pada Senin (5/5/2014) pagi di sekitar rumahnya.

“Tadi pagi tepatnya jam 05.30, GB ditangkap di daerah rumahnya di Jalan Kesehatan, Pesanggrahan, Bintaro,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, Senin (5/5/2014).

Dia melanjutkan, penangkapan tersebut dilakukan untuk memeriksa GB dalam kasus penipuan terhadap Irfani, mantan pasiennya. Polda Metro Jaya menetapkan GB sebagai tersangka sejak pekan lalu.

“Saat ini GB diperiksa, diinterogasi sambil menunggu pengacara. Saat ditangkap, yang bersangkutan baru pulang dari beberapa tempat dan dia akan pulang ke rumah. Di depan rumah kami tangkap,” katanya.

Adapun kronologi laporan oleh mantan pasien, tutur Rikwanto, yakni ketika pasien berobat ke klinik kesehatan GB, kemudian dari tubuh pasien keluar ulat, batu, kecoa, dan pasir. Pasien dikatakan terkena guna-guna.

“Selain itu juga dilakukan pembersihan rumah dengan membayar Rp 76 juta,” katanya.

Di dalam rumah pasien yang berlokasi di Bekasi itu, kata Rikwanto, GB sempat menyebutkan telah ditemukan pocong, rambut, dan lain-lain. “Saat ini, telah ada empat saksi selain saksi korban yang telah diperiksa,” ujarnya.

Sementara istri GB, artis Puput Melati, juga dilaporkan oleh mantan pasien atas tindak pidana penipuan dan pencucian uang. Dia diduga ikut menikmati uang hasil penipuan dari klinik pengobatan suaminya tersebut.