Hari Ini, Wirasaba Air Force Base Art dan Air Show 2013 Digelar

Helatan Air Force Art dan Air Show 2013 hari ini, Jumat (28/6) digelar di Lanud Wirasaba dalam rangka memperingati HUT ke-62 Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau).

Rencananya, Gubernur Jawa Tengah terpilih, Ganjar Pranowo akan membuka helatan atraksi pesawat udara termegah di wilayah Barlingmascakeb ini. “Rencananya pak Gubernur akan membuka langsung acara ini,” kata Danlanud Wirasaba Mayor Pnb Arif Sudjatmiko.

Pada kegiatan ini, yang datang tidak hanya pemimpin dan masyarakat di sekitar Barlingmascakeb (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen), tapi juga Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan dan Batang. Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro juga berencana hadir secara pribadi.

Selama tiga hari berturut-turut, masyarakat akan dihibur dengan atraksi pesawat dynamic show, meliputi aerobatic pesawat, terjun payung, joy flight, paralayang motor, gantole, trike, ultralight, aeromodelling, pameran kerajinan, pentas seni budaya, dan berbagai lomba yang meriah.

“Kami bermaksud menginformasikan eksistensi atau keberadaan Lanud Wirasaba kepada masyarakat luas khususnya di Jawa Tengah bagian barat,” katanya.
Sumber : Suaramerdeka