Hassan Nasrullah: Bashar Al Assad Takkan Tumbang

Sayyed Hassan Nasrallah
Sayyed Hassan Nasrallah
BERITA TERKINI, BEIRUT — Pemimpin Hizbullah, Sayyed Hassan Nasrallah, Selasa waktu setempat mengatakan bahwa gerilyawan Suriah yang melawan kekuatan Presiden Bashar Al Assad tidak akan mampu menggulingkannya.

Nasrallah, sekutu setia Bashar, mengatakan dalam satu pidato televisi dari sebuah lokasi yang dirahasiakan bahwa sekutu Suriah di kawasan dan dunia tidak akan membiarkan negara itu jatuh ke tangan orang Amerika dan Israel.

“Pertempuran panjang… Kami memberitahu Anda (pemberontak Suriah) tidak akan mampu membawa rezim ini turun melalui cara militer,” katanya.

Pemberontak Suriah telah menuduh Hizbullah berjuang bersama pasukan Bashar. Kelompok ini secara resmi membantah tuduhan tersebut dan mengatakan pihaknya hanya berjuang untuk melindungi desa Syiah di sepanjang perbatasan.

Tetapi, Nasrallah pada Selasa memberikan indikasi terkuat bahwa kelompoknya terlibat dalam pertempuran di dalam negeri Suriah itu. Dia mengakui bahwa para pejuangnya tewas di Suriah. ”Namun, laporan tentang korban tewas adalah berlebihan,” katanya.

Sumber: Republika.online