HP Envy TouchSmart 14, Ultrabook Dengan Resolusi Tertinggi Melebihi MacBook Pro

HP Envy TouchSmart 14,Ultrabook,Resolusi Layar Tertinggi,Haswell
HP Envy TouchSmart 14 (mashable.com)

Keperkasaan Apple MacBook Pro Retina seperti nya sudah dipatahkan oleh Hewlett Packard atau yang biasa disebut dengan HP, salah satu produsen elektronik ternama yang pastinya sudah tidak asing terdengar di telinga. HP baru saja memperkenalkan Ultrabook terbaru nya yang bernama HP Envy TouchSmart 14 dengan tingkat resolusi yang sangat tinggi, yaitu mencapai 3200 x 1800 piksel.
Untuk saat ini, HP Envy TouchSmart 14 sudah layak disebut sebagai perangkat Ultrabook atau sejenisnya dengan resolusi paling tinggi. Apple MacBook Pro Retina Display sendiri memiliki resolusi 2880 x 1440 piksel. Sesuai dengan namanya, Ultrabook ini mengusung layar berukuran 14 Inci.
HP Envy TouchSmart 14 ini diklaim sebagai pelopor dan pemicu perangkan Ultrabook atau Laptop dengan resolusi tinggi. Jika di bandingkan dengan perangkat sejenis Ultrabook saat ini, produk teranyar HP ini sangat superior, tengok saja, sebagian besar perangkat Ultrabook yang memiliki layar 14 Inci kebanyakan memiliki resolusi 1600 x 900 piksel saja, cukup terpaut jauh.
Mengenai sepsifikasi, belu ada informasi yang lengkap dan detail, hanya saja seperti yang kami kutip dari VR-Zone (26/05/2013) HP Envy TouchSmart 14 akan menggunakan chipset prosesor Intel Generasi terbaru, yaitu Intel Haswell. Chipset ini sendiri sudah menyambangi Ultrabook milik Asus yang bernama Asus VivoBook V551, sekaligus membuat Asus VivoBook V551 menjadi Peragkat pertama dengan chipset CPU teranyar milik Intel tersebut.
HP Envy TouchSmart 14,Ultrabook,Resolusi Layar Tertinggi,Haswell
Kabarnya HP akan menampakan perangkat ini pada 26 Juni 2013 mendatang. Perihal mengenai harga, ada dua varian, versi rendah akan dijual seharga 699 USD atau sekitar 6.8 Juta Rupiah dan versi yang lebih tinggi akan di jual seharga 999 USD atau setara dengan 9.8 Juta Rupiah.