Ini dia Bedanya Kereta Api Ekonomi, Bisnis dan Eksekutif! Traveller Harus Tau!

Kereta Api masih merupakan moda angkutan transportasi favorit para traveller di Indonesia, kenapa? karena Kereta Api dinilai merupakan angkutan transportasi yang paling efisien dari segi waktu dan juga harga, oleh karena itu tidak heran tiket Kereta Api sering habis jika sudah menyangkut libur panjang ataupun libur besar, selain itu banyak yang bilang Tiket Kereta Murah jika dibandingkan dengan alat transportasi lainnya, makanya Kereta Api tetap menjadi primadona hingga sekarang. Beberapa dari kalian mungkin memang sering naik Kereta Api, tapi kalian tau gak sih kalau ternyata kereta api memiliki berbagai jenis kelas ? Dan perbedaan ini akan kalian rasakan di fasilitas dan harga tiket kereta itu sendiri. Nah, ini dia jenis-jenis kelas yang ada di Kereta Api Indonesia:

  1. Kereta Ekonomi
    Kereta Ekonomi

    Buat kalian yang mencari Tiket Kereta Murah, maka kelas kereta ekonomi merupakan pilihan yang tepat. Meskipun harganya murah, tapi Kereta Api Ekonomi milik Indonesia sudah memiliki fasilitas yang lumayan, lho jika dibandingkan dengan kualitas Kereta Ekonomi beberapa tahun yang lalu. Kereta Ekonomi tetap dilengkapi dengan pendingin ruangan, maka dari itu kalian tidak diperbolehkan untuk merokok di Area Kereta, selain itu Kereta ini juga dilengkapi dengan USB port yang bisa kalian gunakan untuk mengisi daya ponsel kalian. Untuk formasi tempat duduknya adalah saling berhadapan 2-3 atau 3-3 tergantung dari keretanya, salah satu kekurangan yang dimiliki Kereta Ekonomi adalah sandaran kursinya tidak dapat di rebahkan atau dimiringkan, jadi kalian harus duduk tegap sepanjang perjalanan.
  1. Kereta Bisnis
    Interior kereta bisnis
    Untuk kalian yang mencari kenyamanan tapi dengan harga yang masih terbilang murah, maka kalian bisa memesan Kereta Bisnis, karena kereta ini dilengkapi dengan beragam fasilitas dasar yang mampu memberikan kalian kenyamanan selama di perjalanan seperti formasi kursi 2-2 yang dapat kalian atur sendiri sandarannya, jadi tubuh akan rileks. Selain itu, ruang untuk kaki juga lumayan lebar, jadi gak perlu khawatir kaki kalian akan tertekuk disepanjang perjalanan.
  1. Kelas Eksekutif
    Kereta Api Ranggajati Eksekutif
    Ini dia kereta andalan bagi mereka yang ingin merasakan kenyamanan kelar premium, ya karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa harga kereta Kelas Eksekutif memang terbilang cukup mahal, tapi jangan khawatir! Karena harga yang kalian bayar akan setimpal dengan fasilitas dan kenyamanan yang kalian dapatkan. Formasi kereta Eksekutif sama seperti Kereta Bisnis, hanya saja ruang kaki yang luas juga dilengkapi dengan alat pijat kaki, jadi nyaman banget, kan! Selain itu, kalian bisa menggunakan Bantal dan Selimut sesuka hati kalian, karena semunya GRATIS! Dan kelebihan lain yang kalian dapatkan jika naik kereta Eksekutif adalah durasi perjalanan kalian akan lebih singkat jika dibandingkan dengan kereta Ekonomi, karena Kereta Eksekutif hanya akan berhenti di stasiun pemberangkatan dan stasiun tujuan, jadi gak pakai mampir-mampir.

Gimana? Udah cukup paham tentang kelas-kelas Kereta Api yang ada di Indonesia? Nah, jadi sekarang tinggal giliran kalian menentukan kereta mana yang akan kalian pilih untuk menemani perjalanan kalian. Apapun keretanya, kalian wajib banget nih pesan tiket keretanya di Mister Aladin, terutam bagi kalian yang sering mencari Tiket Kereta Murah, karena Mister Aladin hanya akan memberikan harga terbaik yang membuat liburan kalian semakin #Gampang