Inilah Ciri Ciri Orang Yang Narsis

Inilah Ciri Ciri Orang Yang Narsis – Semua orang tentu saja familiar dengan kata narsis. Ya, setiap orang sebenarnya memiliki sifat narsisme. Tapi jika dilakukan secara berlebihan, tentunya akan sangat mengganggu. Lantas apakah Anda termasuk yang memiliki sikap demikian?

Berikut ciri-cirinya orang narsis seperti dilansir Magforwomen.

Tidak peduli kata orang lain
Semua orang yang narsis biasanya tidak memperhatikan pendapat orang lain tentangnya, mulai dari perilaku, cara berpikir ataupun pandangan. Mereka hanya perduli dengan pendapatnya sendiri.

Tidak ada ruang untuk ‘aku tidak sempurna’
Orang yang narsis selalu menilai dirinya sempurna. Selain itu, mereka juga menganggap patut dijadikan role model bagi orang lain.

Selalu ingin dianggap sukses
Jika Anda lebih menganggumi diri sendiri, bahkan tidak ingat dengan kesalahan kecil yang telah dibuat, sudah pasti ini adalah ciri orang narsis.

Anda sulit untuk menerima ketidaksempurnaan dalam diri, serta sulit menutupinya. Tak hanya itu, Anda juga bahkan harus berbohong pada orang lain untuk menyakinkan diri sendiri. Seorang yang narsis butuh penegasan akan kesuksesannya dari diri sendiri ataupun orang lain.

Fokus pada percakapan
Seorang yang narsis sangat suka menjadi pusat perhatian. Mereka juga akan mencoba berbagai cara untuk mendapatkan hal itu.

Selain itu, orang yang narsis juga lebih senang jika topik pembicaraan terfokus pada dirinya, kesuksesannya, kecantikannya ataupun sifatnya yang mengagumkan.

Sumber. okezone.com