iPhone Dicuri Menggunakan Sumpit


Sebagian pencuri iPhone mencoba berbagai metode berbeda agar aksinya berhasil. Umumnya mereka menggunakan kecepatan tangan untuk mencuri gadged Apple dari kantong seseorang agar tidak diketahui. Namun, berbeda halnya dengan seorang pria di China.
Photo tindakan kriminal yang dipublikasi melalui internet oleh Shanghaiist.com memperlihatkan, seorang pria menggunakan sumpit untuk mencuri iPhone dari saku pakaian seorang wanita. Terlebih lagi si wanita pada saat kejadian tengah mengendarai sepeda, sehingga tidak menyadari aksi pria tesebut.
Bila menganggap mengambil California Roll menggunakan sumpit merupakan tantangan, sepertinya pria ini bisa mengajari  bagaimana cara menggunakan sumpit yang benar. Dirinya kemungkinan akan berhadapan dengan polisi, namun paling tidak ia berhak memperoleh tanda bintang atas cara mencuri yang orisinal.
Kejahatan ini dilaporkan terjadi dipusat kota Zhengzhou, yang terletak di utara tengah China. Pelaku yang bermarga Wang menyerahkan dirinya pada polisi lokal pada 9 April setelah photo kejahatanya terpampang di internet. Wang mengaku, perbuatan tersebut dilakukan agar bisa memperoleh uang untuk putrinya.
Pencurian perangkat iPhone dan iPad diberbagai wilayah dilaporkan terus meningkat, bahkan polisi di New York City membentuk tim khusus bekerjasama dengan Apple untuk melacak pencuri.
Pihak kepolisian New York City saling berbagi angka identifikasi unik dengan Apple untuk ponsel yang dicuri, sehingga dapat melacak lokasi perangkat terlepas dari operator mana ponsel tersebut terdaftar. Mereka berharap, kemitraan bisa mengarah pada pengungkapan kejahatan dan mengurangi korban pencurian perangkat Apple.