IRJEN TNI TINJAU KESIAPAN KRI DI BATAM

Rombongan Irjen TNI Marsda TNI Agus Margono dan rombongan meninjau kesiapan peluncuran KRI yang akan diresmikan oleh Panglima TNI  yang pembangunannya dilakukan oleh PT Pelindo Marine berlangsung di Batam.

Usai melakukan peninjauan kebeberapa fasilitas Militer yang ada di Pulau Batam rombongan Irjen TNI langsung bertolak menuju Pulau Nipa dengan menggunakan kapal Very Oceana 3 untuk melakukan peninjauan Mess Prajurit Embung Air yang akan diresmikan nanti oleh Panglima TNI Juli mendatang dan sekaligus meninjau  tempat penyulingan air asin menjadi air tawar.

Pengolahan air laut menjadi air tawar diperuntukan bagi prajurit satgas TNI yang melaksanakan pengamanan Pulau-pulau terluar khususnya pulau Nipah yang langsung berbatasan dengan Negara tetangga

Dalam kunjungan tersebut Irjen TNI yang dipimpin oleh Masda TNI Agus Margono didampingi Laksma TNI Rabbin Astono Widodo, S.E. dan Kolonel CKU Rahmat Mujianto mendengarkan penjelasan dari Danton pengamanan pulau Nipa terhadap kendala-kendala yang mereka alami dalam melaksanakan tugas di Pulau Nipah.

(Dispen Lantamal IV)
Sumber ; TNIAL