Kamera di BlackBerry Z3 Jakarta Edition

BlackBerry Z3 turut dilengkapi dengan kamera 5 Megapixel berikut LED flash.

Fungsi kamera ini bisa diakses dengan mudah lewat icon kamera yang senantiasa muncul di bagian bawah interface home screen dan lock screen.


Antarmukanya sama dengan aplikasi kamera di smartphone BlackBerry 10 lain, dengan fitur-fitur khas sistem operasi tersebut seperti “Time Shift” yang bisa merekam momen sebelum dan sesudah tombol shutter ditekan, serta “Image Stabilization”.

Kualitas foto BlackBerry Z3 sendiri terbilang lumayan, tak terlalu istimewa namun masih bisa menghasilkan gambar bagus di kondisi cahaya ideal.

Kontras dan saturasi warna yang dihasilkan relatif tinggi, kadang terlihat terlalu “pekat” sehingga area gelap pada frame terlihat benar-benar gelap.

Noise reduction pada kondisi kurang cahaya cukup agresif sehingga mengurangi detil, namun ini lazim ditemui di kamera smartphone pada umumnya. Dalam situasi tersebut, fitur (digital) image stabilization bisa membantu mendapatkan foto yang bebas buram.

Area metering cenderung sempit dan mengikuti titik fokus, sehingga kamera acapkali terkecoh apabila titik fokus mengarah ke area yang lebih gelap/ terang daripada subyek utama yang dikehendaki. Mode metering ini tidak bisa diubah, misalnya menjadi center weight atau evaluative seperti pada beberapa smartphone Android high-end.

Beberapa contoh jepretan bisa dilihat di bawah. BlackBerry Z3 juga mampu merekam video dengan resolusi 1080p

sumber:
tekno.kompas.com