Kasad Resmikan Computerized Adaptive Test

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Budiman meresmikan gedung Computerized Adaptive Test (CAT) 5 Dinas Psikologi Angkatan Darat bertempat di Dispiad Jalan Sangkuriang No 17 Bandung. (20/05/2014).
Dalam amanatnya Kasad menyampaikan bahwa CAT 5 ini adalah hasil kerjasama TNI AD dengan Dinas Psikologi Angkatan Bersenjata Jerman (Psychologische Dienst Der Bundeswehr) sehingga Dispsiad  berhasil memiliki system CAT terkini yang ada di dunia dan menjadi lembaga psikologi pertama di Indonesia yang menerapkan metoda ini, CAT adalah
 suatu system yang akan merubah secara drastis paradikma pemeriksaan test psikologi yang selama ini berlaku, karena dengan CAT 5 pemeriksaan test psikologi akan bertumpu pada efisiensi waktu, kecepatan dan ketepatan dalam mengolah dan menganalisis data psikologi serta pelaporan.
Lebih lanjut Kasad menyampaikan  pemanfaatan bidang ilmu psikologi merupakan ilmu pengetahuan terapan (applied science) dalam kehidupan militer di Indonesia, saat ini Dispsiad sudah menjadi salah satu anggota International Military Testing Association (IMTA) yaitu suatu organisasi militer yang bergerak dalam penerapan ilmu psikologi khususnya yang berkaitan dengan rekrutmen dan seleksi, dukungan psikologi dalam siklus operasi (sebelum, selama dan sesudah) serta pengembangan kepemimpinan.
Dengan adanya peresmian gedung CAT 5 diharapkan dapat meningkatkan kemampuan rekruitmen agar mendapatkan hasil sumber daya manusia yang terbaik, dan cocok untuk penempatan jabatan yang sesuai dengan kapabilitasnya dan dapat membuat penilaian secara obyektif.
Mendampingi Kasad pada acara peresmian,  Dankodiklat TNI AD, para Asisten Kasad, Pangdam III/Siliwangi, Danseskoad, Aspers Panglima TNI, Kadispsiad, Kementerian Pertahanan Republik Federal Jerman, Para Dekan Fakultas Psikologi Unpad, UI, UGM,Undip, Unair, Unjani Maranatha dan Unisba. (Pendam III/Siliwangi)
Sumber : TNIAD