Ketangkasan Tim Petembak Indobatt Diuji dalam Kejuaraan Menembak UNIFIL

PUSPEN TNI (27/5),- Kali ini ketangkasan tim petembak Indobatt telah diuji, bertempat di lapangan Tembak Ebel Al Saqi UNP-73, beberapa waktu lalu, para Petembak masing-masing Kontingen UNIFIL menurunkan para petembak terbaiknya untuk unjuk ketrampilan dan kemahiran dalam menembak untuk tampil sebagai Champion.

Dengan penuh semangat dengan ketrampilan dan kemahiran yang dimiliki, para Petembak Pistol Indobatt berhasil meraih prestasi yang membanggakan yakni memperoleh nilai tertinggi dari 10 Kontingen yang mengikuti kejuaraan menembak tingkat UNIFIL (United Nation Interim Force In Lebon) yakni Indbatt (India Battalion), Indobatt (Indonesia Battalion), Indo FPC, SEMPU (Sektor East Military Polis Unit), FCR, Chinbatt (China Battalion), Autcon, Malcoy, Rokbatt, Nepbatt.

Kejuaraan lomba tembak yang digelar oleh UNIFIL sebagai suatu kegiatan yang terjadwal di setiap tahunnya melibatkan seluruh Kontingen yang tergabung dalam UNIFIL baik itu yang berada di Sektor Barat maupun Sektor Timur. Indobatt (Indonesia Battalion) yang berada di Sektor Timur turut berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut.

Tim Petembak Pistol Indobatt yang dipercayakan kepada Mayor (Mar) Alim Firdaus, Serma Ponco Edi, dan Sertu Rahmat berhasil meraih nilai tertinggi dengan total nilai 393 diikuti Indbattdi urutan kedua dan Indo FPC di urutan ke tiga.

Menurut Kapten Chk Tjetjep Djanu. S selaku Koordinator Tim Petembak mengatakan, bahwa anak asuhnya selalu disiplin dalam berlatih dan semangat dalam memenangkan lomba ini sehingga hasil kerja keras dalam berlatih mampu menunjukkan prestasi yang gemilang.

Di tempat terpisah pun Komandan Satgas Indobatt XXIII-G/UNIFIL, Letkol Inf Lucky Avianto menyambut gembira dan bangga dengan kemenangan tersebut. Beliau juga mengatakan, bahwa disetiap kejuaraan memang para petembak sengaja diberikan perhatian khusus berupa karantina dan pelatihan yang maksimal yang tidak lain bertujuan dapat memperoleh kemenangan seperti sekarang ini serta membawa nama baik Indobatt khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Sumber : TNI