Keunggulan dan Kekurangan Asus Zenfone 5

ZenFone yang dirilis di Indonesia, spesifikasinya sedikit diturunkan, yakni menggunakan Intel Atom Z2560 1,6 GHz disandingkan dengan GPU PowerVR SGX 544MP dan RAM 1 GB.

Untuk penggunaan harian, CHIP jamin Anda tak akan kecewa dengan performa dan responsivitasnya. Menjalankan lebih dari tiga aplikasi bersamaan juga masih terasa nyaman meski RAM yang disediakan hanya 1 GB saja. Untuk menjalankan ZenUI dan sistem operasi di dalamnya, ZenFone 5 menghabiskan rata-rata hingga 700 MB atau 70% dari total RAM yang tersedia.

Sementara untuk memasang aplikasi dan menyimpan data pribadi, ZenFone 5 dibekali memori internal 8 GB. Tentu saja, Anda tak bisa memanfaatkannya secara total karena kapasitas murni yang bisa digunakan hanya 5 GB saja, sedangkan 3 GB lainnya digunakan untuk reservasi sistem operasi.

Harga: Rp 2.099.000,-

Keunggulan:

-Kualitas layar memuaskan
-Harga murah
-Kamera memiliki banyak mode

Kekurangan:

-Soft button tidak dilengkapi backlight
-Hasil rekaman video buruk

Rasanya sulit mencari lawan sepadan smartphone yang satu ini. ASUS ZenFone 5 bukanlah produk lokal, namun harga yang ditawarkan sama seperti harga ponsel lokal. Yang CHIP kagumi dari ZenFone 5 adalah kualitas layarnya yang menawan dengan ZenUI yang responsif dan sedap dipandang. Kameranya juga dilengkapi banyak mode.

sumber:
chip.co.id