Kisah Grainne Binns: Blog Diet Hampir Membuatku Anoreksia

Kisah Grainne Binns: Blog Diet Hampir Membuatku Anoreksia – Semua wanita ingin nampak langsing, namun kadang hal ini menjadi obsesi dan bisa membahayakan diri. Salah satunya adalah kisah yang dialami Grainne Binns, remaja belasan tahun asal Irlandia yang hampir terobsesi dengan bentuk dan berat tubuhnya.

Grainne Binns adalah remaja usia ABG, sekitar 17 tahun, dan sedang senang-senangnya mengirimkan foto tubuh langsingnya di sebuah situs Thinspiration sambil melihat komentar teman-teman virtualnya pada foto yang sudah diupload. Namun situs tersebut bahkan mulai membuatnya hampir kehilangan nyawanya sendiri.

Ketika ia mencapai berat 38 kg, situs tersebut masih menyarankan agar dia diet dan mengatakan bahwa ia gemuk. Akhirnya ia mengakui bahwa kebiasaan buruknya ini membuat keluarganya sedih dan ia mengakui bahwa dirinya membutuhkan pertolongan.

Situs tersebut telah membuatnya terobsesi dengan body image gadis-gadis lain yang menampakkan tubuh super langsing mereka. Namun pada akhirnya Grainne malah mengalami dehidrasi dan hampir membuat dirinya tenggelam ke dalam jurang anoreksia.

“Kupikir mereka cantik dan aku mulai mencoba membuat blogku sendiri, di mana aku memposting fotoku sendiri untuk dikomentari orang lain. Mereka bilang aku terlalu gemuk,” ceritanya. “Hingga pada akhirnya aku kolaps karena kehausan dan kelaparan, aku bisa melihat apa yang telah kulakukan pada keluargaku dan aku harus kembali memulihkan kondisiku.”

Melihat apa yang terjadi pada putrinya, tentu saja orang tua Grainne merasa sedih. Mereka mungkin akan mendukung bila Grainne melakukan diet untuk kesehatan, namun karena apa yang dilakukan olehnya hanya sekedar mengikuti tren semata bahkan tidak memperhatikan kesehatan dirinya, hal tersebut pasti begitu mengerikan bagi keluarganya.

Beruntunglah kini Grainne sudah mulai bisa melalui masa kritisnya dan mengembalikan tubuhnya dalam kondisi normal. Dalam sebuah video perbaikan kondisinya, dia mengatakan bahwa masa penyembuhan dari kebiasaan buruk dietnya itu adalah hal terbaik yang pernah ia lakukan.

Anoreksia merenggut banyak hal darinya. Termasuk waktu yang ia habiskan untuk menguruskan tubuhnya dan tak bisa ia kembalikan lagi. Well, dalam kasus Grainne, menjadi langsing dan mendengarkan omongan orang bukanlah segalanya. Hal yang terpenting adalah menjaga kesehatan, bukan sekedar mendapatkan pujian atas tubuh langsing yang kita miliki. | vemale.com