Kisah Nyata: Sahabat Sejati Ada di Dalam Diri Lui Shi Ching

Kisah Nyata: Sahabat Sejati Ada di Dalam Diri Lui Shi Ching – Masa remaja memang sering diidentikan dengan pencarian jati diri. Beberapa remaja terjebak dalam hal-hal negatif. Mulai dari tawuran hingga mencicipi narkoba. Belakangan malah mulai marak perilaku gank motor yang kian meresahkan warga.

Tapi sebagian lainnya, para remaja lebih memilih kegiatan positif untuk mengisi masa-masa mudanya. Salah satunya adalah remaja berikut ini.

Lui Shi Ching adalah remaja asal Hebei, Cina. Ia nampak seperti remaja lainnya. Namun yang membedakan adalah ketulusan hati yang dimilikinya untuk membantu sesama.

Di usianya yang baru 16 tahun, ia dengan sabar menggendong sahabatnya Lu Shao. Sahabatnya itu memiliki kelainan bawaan yang membuatnya tak bisa berjalan. Lui Shi Ching kemudian tersentuh hatinya untuk membantu sahabatnya itu.

Sekitar sepuluh tahun lalu, Lu Shao terjebak hujan ketika pulang sekolah. Ibunya tidak dapat menjemput. Melihat hal itu Lui Shi Ching menawarkan dirinya untuk menggendong Lu Shao. Padahal, tubuh Lui Shi Ching lebih kecil dibanding Lu Shao. Namun hal itu tidak menyurutkan kebaikan hati Lui Shi Ching, dia tetap menggendong temannya pulang.

Sejak saat itu, Lui Shi Ching selalu menggendong Lu Shao. Pemuda berhati emas ini mengantar Lu Shao pergi dan pulang dari sekolah, bahkan saat sahabatnya ingin ke toilet. Semua hal ini sudah dilakukan selama 8 tahun. Yang hebat, Lui Shi Ching tidak pernah menceritakan kebaikan hatinya pada orang lain. Orang tuanya baru tahu kebaikan hati putra mereka setelah Lui Shi Ching menggendong Lu Shao selama 4 tahun.

Dalam sebuah wawancara, Lui Shi Ching ditanya bagaimana dia bisa menggendong teman yang badannya lebih besar. Lui Shi Ching mengatakan bahwa dia bahagia saat membantu Lu Shao, sehingga berat badannya tidak menjadi beban. “Saya sangat senang bisa membantunya, tidak terasa sudah delapan tahun,” ujarnya.

Sementara itu, Lu Shao menuliskan dalam buku hariannya, bantuan yang diberikan Lui Shi Ching telah menyingkirkan awan gelap yang menyelimuti hidupnya. Kebaikan hati Lui Shi Ching diibaratkan seperti sinar matahari yang menyinari kehidupannya. | jadiberita.com