Kopassus Unjuk Aksi di Malaysia

Cuaca cerah pagi hari di Iskandar Camp dikejutkan oleh penyerbuan bangunan oleh sekelompok pasukan elit. Gerakan yang tangkas dan militan yang merupakan ciri khas pasukan komando menjadikan penyerbuan itu berlangsung cepat dan sukses. 

Itulah salah satu skenario latihan bersama dengan sandi “Harimau Satya Siri-3/2014” yang ditunjukkan oleh Tim yang merupakan 

gabungan dari personil Kopassus TNI AD dan Gerup Gerak Khas (GGK) 21 Tentera Darat Malaysia pada saat dikunjungi oleh Wadanjen Kopasssus Brigjen TNI M. Herindra, M.A, dan Panglima GGK 21 Brigjen Dato Effendi Hj. Ab Karim.

Keseluruhan Latihan akan berlangsung selama kurang lebih dua minggu di dalam Markas GGK 21 diIskandar Camp, Mersing, Johor, Malaysia. Rangkaian Latihan Bersama ini nantinya akan ditutup dengan Gladi Lapang Operasi Hutan dengan menggunakan lokasi yang sama.

Dalam pengarahannya kepada seluruh personil Kopassus dan GGK yang terlibat Latihan, Brigjen TNI Herindra, M.A., menyampaikan bahwa Latihan ini dilakukan selain untuk menguji teknik dan taktik militer yang dimiliki Pasukan Khusus kedua Negara, juga ditujukan agar terjalin komunikasi dan interaksi yang baik karena tidak menutup kemungkinan akan bertemu kembali di masa yang akan datang.

Dalam rangkaian kunjungan tersebut, dilakukan juga acara penukaran plakat, melihat fasilitas Latihan yang ada di Camp Iskandar dan foto bersama. Turut hadir mendampingi Wadanjen Kopassus; Athan RI Kuala Lumpur Kolonel Arm Yudhy Chandra Jaya, M.A., Asops Kopassus Kolonel Inf Maruli Simanjuntak, Komandan Pusdikpassus Kolonel Inf Iwan Setiawan, Aspers Kopassus Letnan Kolonel Inf Sudaryanto serta Komandan Batalyon-32/Kopassus Letkol Inf Fikri Musmar.
Sumber : TNI