Kurikulum Pelajaran Atheisme Akan Diajukan Untuk Siswa SD di Irlandia

Kurikulum Pelajaran Atheisme Akan Diajukan Untuk Siswa SD di Irlandia – Ribuan murid di sekolah dasar di Irlandia berencana akan mendapatkan kurikulum tentang pelajaran atheisme. Organisasi Ateis Irlandia akan mengajukan mata pelajaran tersebut kepada sekolah-sekolah yang biasanya didominasi oleh pelajaran agama gereja Katolik.

Seperti dilansir the Guardian, Kamis (26/9), pada tahun ajaran baru yang akan dimulai bulan September tahun depan para murid SD akan membaca buku atheis karangan Richard Dawkins The Magic of Reality.

Pelajaran mengenai ketidakpercayaan adanya tuhan atau lebih dikenal sebagai faham Atheisme ini adalah salah satu kurikulum dasar yang diajarkan di Irlandia.

”Nantinya akan ada sebuah modul bagi sepuluh kelas untuk durasi pelajaran selama 30-40 menit,” kata Michael Nugent, wakil pendiri Ateis Irlandia.

Michael Nugent melanjutkan bahwa pelajaran itu akan meliputi seluruh siswa SD, 93 persen siswa yang akan bersekolah di Gereja Katolik pun akan mendapatkan materi tersebut.

Bahkan siswa-siswa nantinya akan bisa mengunduh langsung pelajaran tentang atheisme itu lewat sebuah aplikasi handphone.

“Pelajaran ini akan memberi kesempatan bagi anak-anak Irlandia mengenali pandangan alternatif tentang bagaimana dunia ini bekerja,” kata Nugent. | jadiberita.com