Langkah Mudah untuk Mengganti Oli Genset

Di kota-kota besar penyewaan genset bukanlah hal yang sulit untuk didapatkan. Hanya saja harus cerdas dalam memilih. Tempat sewa genset Surabaya yang merupakan kota besar di Jawa Timur misalnya, pilihlah tempat penyewaan genset yang terjamin kualitasnya. Selama penyewaan pastikan pula kamu melakukan penggantian oli sesuai kebutuhan. Caranya bagaimana?

  1. Matikan Mesin

    Selama melakukan penggantian oli mesin genset pastikan untuk memastikan mesinnya terlebih dahulu. Tujuannya untuk menghindari berbagai risiko terjadinya konslet atau pun risiko lain yang dapat membahayakan keselamatan. Kamu bisa juga menggunakan jasa servis dari tempat rental genset tersebut.

  1. Bersihkan Area Mesin

    Langkah kedua saat akan mengganti oli mesin genset pastikan tidak ada benda korosif di sekitar permukaan mesin. Hal ini untuk menghindari oli yang terkontaminasi dengan karat sehingga mempengaruhi kinerja mesin nantinya. Selain itu, juga bertujuan untuk meminimalisir pemanasan yang berlebihan pada mesin.

  1. Satu Jenis Oli
    Mengganti Oli Genset

    Saat melakukan penggantian oli pada saat rental genset dengan menggunakan satu jenis oli. Gunakan oli pelumas yang sama juga agar tidak mempengaruhi kondisi mesin genset. Tekanan yang dihasilkan mesin untuk oli yang digunakan berbeda-beda. Pastikan kamu juga menanyakan terlebih dahulu kepada jasa sewa genset Surabaya jenis oli yang biasa digunakan.

  1. Alat yang Lengkap

    Saat kamu akan melakukan penggantian oli pastikan menggunakan alat yang lengkap sehingga penggantian dapat dilakukan dengan benar. Alat yang dibutuhkan yaitu wadah untuk oli kotor dan sediakan corong pengisi dengan menggunakan filter.

    Gunakan koran bekas dan kunci untuk membuka genset yang digunakan. Perlengkapan ini sangat mudah didapatkan dan bisa kamu sediakan sendiri. Jika tidak ingin repot kamu bisa langsung meminta jasa penyedia genset yang melakukan penggantian oli.

Sedikit banyaknya kamu perlu mengetahui teknik penggantian oli pada genset meskipun hanya menyewa genset. Tujuannya jika terjadi kondisi yang mendesak kamu tidak perlu menunggu teknisi terlebih dahulu. Penggantian bisa dilakukan denga mudah dan bisa kamu ketahui caranya dengan menanyakan pada penyedia jasa genset saat pertama kali datang memasangkan genset.