Latgab 2013 : 3 Pesawat Tempur Super Tucano Mendarat di Lombok

Tiga pesawat tempur taktis EMB 314 Super Tucano dari Skadron Udara 21 Lanud Abd Saleh mendarat untuk pertama kalinya di Bandara Internasional Lombok (BIL), Rabu (15/5).

Pesawat tempur taktis TNI AU tersebut mendarat di Lombok dalam rangka Latihan Gabungan TNI 2013 di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Kedatangan Super Tucano ini dipimpin langsung Komandan Skadron Udara 21 Letkol Pnb James Yanes Singal dan disambut oleh Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Arief Hartono.

Ketiga pesawat Super Tucano ini landing untuk pertama kalinya di BIL, sebelumnya ketiga pesawat tempur taktis ini sempat fly pass diatas langit Kota Mataram.

Menurut Komandan Lanud Rembiga kedatangan Super Tucano ini, dimaksudkan untuk melakukan Bantuan Tembakan Udara (BTU) pada pasukan darat supaya dapat dengan mudah menempati kedudukannya pada Latihan Gabungan TNI 2013 yang ditempatkan di Bima NTB.

Lebih lanjut, Danlanud menambahkan kegiatan ini juga untuk memastikan kesiapan Lanud Rembiga sebagai pangkalan aju dalam mendukung operasi penerbangan udara.

(dispenau/syamsir)

Sumber : Poskota