Letjen Moeldoko dan Gatot Nurmantyo kandidat kuat Kasad

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono membeberkan calon Kepala Staf Angkatan Darat yang akan menggantikan posisi Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo. Bocorannya adalah bintang tiga dari angkatan darat.

“Cluenya, bintang tiga angkatan darat,” ungkap Agus di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (20/5).

Ketika ditanya apakah pelantikannya bersamaan dengan pergantian menkeu, Agus membenarkannya. “Iya,” ucapnya.

Di lokasi yang sama, Jenderal Pramono mengaku tidak tahu alasan pemanggilannya untuk menemui SBY siang ini. Saat tiba, dia didampingi Wakasad Letjen Moeldoko dan Dankodiklat TNI Angkatan Darat Letjen TNI Gatot Nurmantyo.

“Hari ini saya diperintah menghadap. Beliau agendanya saya belum tahu. Kebetulan pak Moeldoko baru pulang dari luar negeri saya minta untuk melihat helikopter, terus pak Gatot ini sebagai kodiklat kemarin juga telah melakukan pelantikan,” ungkapnya.

Sementara, akun twitter resmi SBY, @SBYudhoyono menulis presiden memanggil calon Kepala Staf Angkatan Darat ke Istana. Tujuannya untuk memberikan pengarahan.

“Presiden juga memanggil calon Kepala Staf Angkatan Darat untuk memberi arahan, siang ini. Kasad yang baru akan dilantik pada 22 Mei 2013,” tulis @SBYudhoyono.

Benarkah salah satu dari Letjen Moeldoko dan Gatot Nurmantyo akan jadi Kasad? Lalu kepada siapa SBY akan menjatuhkan pilihan?

Sumber : Merdeka