LG G3

Salah satu yang ditonjolkan LG dari ponsel ini adalah layarnya yang mengusung teknologi Quad High Definition (QHD) dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel di layar seluas 5,5 inci. Resolusi QHD ini diklaim empat kali lebih baik dibandingkan dengan layar resolusi Full HD.

Menurut LG, layar G3 ini sama jernihnya dengan kualitas standar yang digunakan oleh media cetak. Artinya, membaca majalah cetak dengan membaca majalah digital tak ada bedanya. Selain itu, LG G3 dibalut dengan desain metal elegan, mengusung prosesor Snapdragon 801, dan kamera utama 13 megapiksel.


Dr Ramchan Woo, Kepala Perencanaan Ponsel Pintar di LG, mengatakan, “Kami terus mendengarkan dan mempelajari apa yang diinginkan konsumen, yaitu bukan kerumitan sebuah ponsel tapi kemudahan dalam penggunaannya.”

Secara fisik, bila dibandingkan dengan ponsel pintar premium lainnya yang sudah masuk pasar, yakni HTC One M8 dan Sony Xperia Z2, LG G3 sedikit lebih jangkung tapi lebih ringan dibandingkan dengan kedua ponsel tersebut.

Pada bagian belakang terdapat tombol fungsi yang sama dengan abangnya, LG G2. Tapi, pada LG G3 terlihat lebih manis dan ramping. LG juga membenamkan sistem operasi yang lebih sederhana, rapih, dan bersih pada G3 dengan berbasis Google Android 4.4 KitKat.

Fitur menarik lainnya adalah kamera. LG menyatakan kamera pada G3 mampu menentukan titik fokus lebih cepat berkat teknologi laser auto focus yang disandangnya. Mengambil gambar menjadi lebih cepat ketimbang ponsel pintar lain yang ada di pasar.

Untuk menunjang semua kelebihan yang ditawarkan itu, LG menyertakan baterai dengan daya lebih tahan lama, terutama untuk layar yang lebih tajam dan jernih. Dan, menariknya, tak seperti pada ponsel pintar premium lainnya, baterai LG G3 dapat dilepas. Jika terjadi masalah, tinggal ganti saja.

Spesifikasi LG G3

– Chipset: Qualcomm Snapdragon™ 801 (up to 2.5GHz Quad-Core)
– Display: 5.5-inch Quad HD IPS (2560 x 1440, 538ppi)
– Memory: 16/32GB eMMC ROM, 2/3GB DDR3 RAM / microSD slot (128GB max)
– Camera: Rear 13.0MP with OIS+ and Laser Auto Focus / Front 2.1MP
– Battery: 3,000mAh (removable)
– Operating System: Android 4.4.2 KitKat
– Size: 146.3 x 74.6 x 8.9mm
– Weight: 149g
– Network: 4G / LTE / HSPA+ 21 Mbps (3G)
– Connectivity: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth Smart Ready (Apt-X), NFC,

SlimPort, A-GPS/Glonass, USB 2.0

– Color: Metallic Black, Silk White, Shine Gold, Moon Violet, Burgundy Red
– Other: Smart Keyboard, Smart Notice, Knock CodeTM, Guest Mode, etc.

sumber:
tempo.co
http://www.lgnewsroom.com/newsroom/contents/64513