LG Pasarkan TV Layar Melengkung di Korsel


LG mengumumkan, pihaknya sudah membuka pesanan televisi dengan layar OLED melengkung, yang pengirimannya akan dimulai bulan depan. Televisi dengan seri 55EA9800 dilengkapi dengan layar melengkung berukuran 55-inci.
Menurut LG, lebih dari 1400 store ritel di Korea Selatan sudah mulai menerima pesanan dari pelanggan untuk produk televisi LG terbaru. TV dijual dengan harga yang tidak murah mencapai 15 juta Won atau lebih dari 100 juta rupiah.
Havis Kwon presiden sekaligus CEO LG Home Entertainment Company menyatakan, TV OLED melengkung kami bukan hanya merupakan bukti kepeimpinan tidak tertandingi LG untuk display generasi masa depan, namun juga merupakan bukti komitmen perusahaan dalam memasarkan teknologi paling menarik yang tersedia saat ini.
Selain sebagai strategi penjualan, layar melengkung menurut LG juga memiliki beberapa keunggulan. LG mengungkapkan, layar melengkung dirancang untuk menempatkan permukaan seluruh layar pada jarak yang sama dengan mata penonton. Ini artinya, distorsi visual maupun detail yang hilang disisi layar tidak akan terjadi pada layar melengkung.
TV memiliki ketebalan 4.3mm dengan bobot 17 KG serta dijanjikan LG mampu menghasilkan gambar hidup dan relistis melalui teknologi WRGB, sistem pixel empat warna yang menyertakan sub pixel putih. Menurut LG, pixel putih akan bekerjasama dengan pixel warna tradisional antara lain merah, biru dan hijau untuk menghasilkan warna yang lebih sempurna.
LG juga mengungkapkan, pihaknya juga akan TV diluar pasar dalam negeri Korea Selatan, namun perusahaan belum bersedia mengungkap lebih lanjut mengenai harga, waktu ketersediaan maupun wilayah pemasaran.
Pada tahun mendatang diperkirakan pasar TV OLED akan booming, sementara pada 2016 harga panel OLED diprediksi lebih murah dari harga layar LCD.