LIMA BELAS PRAJURIT BRIGIF-1 MARINIR IKUTI PENDIDIKAN PARA DASAR

Sedikitnya lima belas prajurit Brigif-1 Marinir mengikuti Pendidikan Para Dasar di Bhumi Marinir Gunungsari, Surabaya, Rabu (30/04/2014).
 

Selain lima belas prajurit berasal dari Yonif-1 Mar (5 pers), Yonif-3 Mar (5 pers) dan Yonif-5 Mar (5 pers), pendidikan para dasar tersebut juga diikuti 20 Taruna AAL Korps Marinir tingkat tiga yang akan mengikuti pendidikan hingga 14 Mei 2014 dengan daerah latihan di Gunungsari dan Lanudal Juanda.


 
Materi yang diajarkan meliputi teori dan praktek, untuk teori yaitu pengenalan keparaan, pengenalan alat instruksi para, pelipatan parasut, teknik masuk dan keluar dari pesawat, teknik melayang dan mengemudi, teknik mendarat, teknik seretan, teknik kombinasi dan pengetahuan penerbangan. Sedangkan untuk praktek meliputi teknik masuk dan keluar pesawat, terjun siang, terjun malam dan terjun tempur.


 
Selain materi tentang keparaan, seluruh peserta juga melaksanakan pemeriksaan psikologi di Dinas Psikologi TNI Angkatan Laut Gedangan, Sidoarjo. Pemeriksaan dan pengambilan data psikologi bagi peserta para dasar bertujuan untuk mengetahui potensi dan 
kemampuan  yang dimiliki peserta pelatihan dari berbagai aspek psikologinya, sehingga nantinya didalam menghadapi latihan diharapkan akan mampu mengikuti dan menyelesaikan latihan dengan baik sesuai apa  yang menjadi harapkan pemimpin.


Sumber : Marinir