Manfaat Jeruk Nipis Bagi Wajah

Kulit berminyak tentu sangat mengganggu penampilan. Selain membuat make up tidak terlihat sempurna, minyak berlebih pada wajah juga mengundang risiko berbagai masalah kulit seperti jerawat. Anda bisa melakukan perawatan pada wajah menggunakan jeruk nipis. Artikel ini akan dibahas mengenai manfaat jeruk nipis bagi wajah anda.

Khasiat jeruk nipis tidak hanya seputar pencuci piring maupun obat herbal. Jeruk nipis memiliki khasiat lebih pada wajah anda seperti:

Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah

  • Memutihkan wajah
    Potong jeruk nipis menjadi tipis dann oleskan pada wajah. Anda juga dapat mencampur air perasan jeruk nipis bersama madu atau susu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Mengencangkan serta melembabkan wajah
    Buatlah masker wajah dari air perasan jeruk nipis. Kemudian campur dengan madu dan minyak zaitun. Kedua bahan ini snagat bermanfaat bagi wajah anda. Diamkan masker hingga mengering, bisa 15 hingga 30 menit. Bilas sampai bersih.
  • Merawat kulit berminyak
    Minyak berlebih pada wajah anda dapat berkurang dengan memanfaatkan jeruk nipis. Buatlah masker dari perasan jeruk nipis dan oleskan merata pada wajah.
  • Menghaluskan kulit wajah
    Jeruk nipis juga sangat berguna untuk menghaluskan wajah. Buatlah masker wajah dari perasan jeruk nipis dan campuran susu.

Mendapatkan wajah halus berseri tidak perlu biaya mahal. Anda dapat mengambil manfaat jeruk nipis dengan membuat masker wajah alami.